free stats 7 Orang Positif, Lapas Batanghari Jadi Klaster Covid-19 - kudiam.com

7 Orang Positif, Lapas Batanghari Jadi Klaster Covid-19

Jambipos, Batanghari– Lembaga pemasyarakatan (Lapas) Muarabulian, Kabupaten Batanghari menjadi klaster baru penyebaran Covid-19 di Provinsi Jambi. Jumlah pasien positif Covid-19 dari lapas tersebut hingga Selasa (18/8/2020) sudah tujuh orang,dan kini sedang dirawat di RSUD Hamba Muarabulian.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Batanghari Elfie Yenie menjelaskan, Selasa, ketujuh pasien klaster Lapas Muarabulian merupakan hasil pelacakan kontak seorang pasien positif Covid-19 dari penghuni lapas tersebut.

“Sebelumnya ada seorang penghuni Lapas Muarabulian dinyatakan positif Covid-19. Setelah dilakukan tracing, bertambah enam orang lagi pasien positif Covid-19 di lapas tersebut. Para penghuni lapas tersebut diketahui positif Covid-19, Senin (17/8/2020) telah menjalani uji swab (cairan tenggorokan) melalui metode polymerase chain reaction (PCR),”ujarnya.

Dijelaskan, toaal kasus positif Covid-19 di Batanghari hingga Selasa, 38 kasus. Sebanyak 14 kasus sembuh, satu kasus meninggal dunia, dan 23 kasus masih dalam perawatan.

Sementara itu, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi Johansyah mengatakan, kasus positif Covid-19 di Provinsi Jambi, Selasa, nihil atau tidak ada pertambahan.

Sehari sebelumnya, Senin, jumlah kasus baru positif Covid-19 di Provinsi Jambi bertambah 20 kasus, atau pertambahan kasus positif Covid-19 harian tertinggi di daerah itu selama ini.

“Pertambahan kasus positif Covid-19 di Jambi hari ini, Selasa, tidak ada. Total kasus Covid-19 di daerah ini sudah mencapai 245 kasus. Sebanyak 122 kasus sembuh, empat kasus meninggal, menjalani isolasi 84 kasus dan uji swab 47 kasus,” katanya.(JP_SP)

See also  Bupati Batanghari Terima Penghargaan SWASTI SABA Kabupaten/Kota Sehat Tahun 2019.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.