free stats Animo Tinggi, Profesional Pencak Silat Championship Digelar - kudiam.com

Animo Tinggi, Profesional Pencak Silat Championship Digelar

Jambipos, Jakarta – Peminat olahraga pencak silat terus meningkat dan diminati semua kalangan. Untuk merespons animo yang tinggi tersebut, Profesional Pencak Silat (PPS) Championship pun digelar untuk mencari atlet profesional.

Presiden Direktur PPS Championship Bayu Syahjohan di Jakarta, Jumat (25/1/2019), mengatakan ajang PPS itu merupakan pertama kali digelar dari jalur profesional. Selain untuk mengangkat olahraga pencak silat ke dunia internasional, sekaligus menjaring para atlet profesional yang bakal berlaga pada forum atau event yang lebih luas.

“Ini terobosan yang kami lakukan pada jalur profesional. Pencak silat berakar dari budaya Indonesia sehingga patut untuk diangkat ke tingkat yang lebih luas,” ujar anggota Dewan Pembina Ikatan Pencak Silat Indonesia (ISPI) Jawa Barat ini.

Ajang PPS Championship akan digelar di Magga Dua Square, Jakarta, pada Sabtu (26/1/2019). Kegiatan tersebut akan dibukak oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, perwakilan dari sejumlah instansi terkait, para tokoh dan pengurus organisasi pencak silat nasional.

Promotor PPS Championship Benny Sumarsono menegaskan bahwa olahraga pencak silat profesional ala Indonesia akan terus dikembangkan. Salah satu caranya adalah mengembangkan event-event berskala regional dan internasional sehingga melahirkan bibit-bibit atlet yang bagus.

Dia menjelaskan ajang PPS Championship kali ini cukup banyak diminati oleh para atlet dari berbagai wilayah di Indonesia. Sejak awal pendaftaran dibuka, tercatat 178 peserta yang melamar untuk ikut dalam ajang tersebut.

“Dari 178 peserta yang mendaftar itu, akhirnya hanya diterima 20 atlet yang akan bertanding dalam berbagai kelas,” ujarnya.

Benny menegaskan ajang PPS Championship ini akan terus diperluas sehingga semakin banyak atlet dan kelas yang bisa dipertandingkan. Dengan demikian, semakin banyak atlet profesional yang bisa dipromosikan ke tingkat yang lebih tinggi.

See also  Mega Targetkan Menangi Kembali Jokowi di Pilpres 2019

Dikatakan, dalam PPS Championship ini juga dihadiri sejumlah perwakilan organisasi pencak silat dari berbagai negara, seperti India, Thailand, dan Amerika Serikat. Mereka hadir untuk melihat ajang PPS Championship di Jakarta sehingga akan digelar di masing-masing negaranya.

“Jika semakin banyak yang menggelar kejuaran pencak silat profesional tersebut maka olahraga ini akan semakin meluas. Ini sangat sejalan dengan target kami untuk mendorong pencak silat bisa tampil dalam forum Olimpiade nanti,” katanya.(*)

 

Sumber: Suara Pembaruan

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.