free stats Berikut Tips Cara Gunakan Filter di Zoom Meeting, Berani Coba? - kudiam.com

Berikut Tips Cara Gunakan Filter di Zoom Meeting, Berani Coba?

Berikut Tips Cara Gunakan Filter di Zoom Meeting, Berani Coba?kudiam.com– Halo Sobat kudiam semuanya bertemu lagi dengan admin yang akan selalu setia menemani kalian semua dengan kembali menyajikan informasi terbaru dan terupdate mengenai Berikut Tips Cara Gunakan Filter di Zoom Meeting, Berani Coba?

Pandemi global yang terjadi di seluruh dunia mengakibatkan penguncian besar-besaran di setiap negara. Seluruh masyarakat tidak boleh keluar rumah kecuali ada keperluan yang sangat mendesak. Hal ini dilakukan sebagai langkah bijaksana dari penyebaran virus yang menyebar dengan cepat. Otoritas publik juga telah turun tangan untuk menahan virus ini.

Kondisi seperti ini mendorong individu untuk mulai melakukan berbagai hal dari rumah, terutama bekerja dan belajar. Sekolah dan kantor ditutup sebentar sehingga tidak ada yang berkumpul di satu tempat pada waktu yang bersamaan.

Seperti itulah, muncul tren yang saat ini sedang diburu oleh semua orang, khususnya WFH atau Work From Home. Selain pekerja, guru dan siswa juga diharapkan dapat melakukan kegiatan belajar mengajar melalui web.

Salah satu media WFH dan pembelajaran internet adalah Zoom. Aplikasi ini menyediakan layanan untuk menyelesaikan keputusan video (video call) dan panggilan suara ke beberapa individu secara ganda. Kami akan membahas aplikasi Zoom dan fitur-fiturnya secara lebih rinci dalam audit terlampir.

Review Aplikasi Zoom Meeting

Siapa yang belum pernah mendengar aplikasi Zoom sebelumnya? Aplikasi ini sangat terkenal di masa pandemi seperti ini. Semua pekerjaan dan kebutuhan kantor lainnya seperti rapat diselesaikan menggunakan Zoom. Zoom sebenarnya sudah ada sejak tahun 2012 tetapi baru dijadikan sebagai mob yang dulunya besar-besaran oleh individu di seluruh dunia selama pandemi 2020.

Aplikasi ini menawarkan beberapa fitur dasar korespondensi, khususnya teks, panggilan suara atau suara, serta panggilan video atau panggilan video. Kami juga dapat melakukan pertemuan terjadwal dengan mengaturnya melalui aplikasi. Dengan fitur-fitur seperti itu, kita tidak perlu membayar untuk memiliki opsi untuk mengikuti fitur-fitur dasar ini, sehingga banyak agensi menggunakan Zoom sebagai media korespondensi yang mendasar.

Selain Zoom, sebenarnya ada beberapa aplikasi lain yang juga bisa digunakan sebagai media korespondensi massal, misalnya:

  • Google Meet
  • Discord
  • Whatsapp
  • Facebook
  • Cisco Webex Meetings
  • Adobe Connect
  • join.me
  • TeamViewer
  • BlueJeans Meetings
  • Dan lain – lain

Meskipun ada banyak aplikasi dan platform yang memberikan fitur serupa, hampir semua orang menggunakan Zoom Meetings. Anda mungkin pernah mendengar nama “Rapat Cisco Webex” dan “Rapat BlueJeans” bukan? Mengapa Zoom begitu terkenal? Kami akan membahas ini dalam survei di bawah ini.

Fitur–Fitur Zoom Meeting

Salah satu platform panggilan video massal paling terkenal saat ini adalah Zoom. Ini karena beberapa fitur luar biasa yang terkandung di dalamnya, lebih spesifiknya:

See also  Ini Adalah Cara Untuk menghasilkan Uang dan Cara Untuk Penarikan Uang di Binomo

1. Gratis

Tentu saja, hal utama yang menyebabkan popularitas Zoom meroket adalah tidak memerlukan biaya tunai untuk menggunakannya. Ini menjadikan Zoom aplikasi hemat biaya bagi sebagian besar individu dan terus digunakan setiap hari.

2. Tidak Perlu Berlangganan

Terlepas dari kenyataan bahwa Zoom menyediakan fitur berbayar dan berlangganan untuk menghargai lebih banyak fitur, kami tidak diharapkan membayar untuk mengambil bagian dalam fitur dasar aplikasi ini. Bahkan dengan fitur gratis yang ditawarkan, kita sudah bisa mengurus bisnis dan belajar dengan lancar.

3. Ruang Bicara Besar

Kapasitas anggota yang dapat berpartisipasi dalam satu ruang bicara adalah 1000 orang. Itu satu ton, bukan? Apalagi kita hanya membutuhkan sekitar puluhan dari mereka dalam satu pertemuan internet. Namun hal ini merupakan sesuatu yang menguntungkan bagi instansi atau perusahaan yang memiliki karyawan hingga ratusan orang.

4. Kualitas Audio dan Video

Terbukti bahwa Zoom Meeting memiliki kualitas streaming suara dan video yang luar biasa. Hal ini dapat kita rasakan ketika kita sedang siaran atau berhubungan dengan ruang diskusi, kualitas suara dan gambar yang dihasilkan tetap bagus walaupun terkadang jaringan web kita tidak stabil.

5. Tersedia Pada Berbagai Device

Zoom dapat digunakan melalui komputer, laptop, smartphone, tablet, dan perangkat atau perangkat lain yang mendukungnya. Sistem kerja yang dapat digunakan untuk menggunakan aplikasi Zoom adalah Windows, Linux, Android, dan iOS. Sebenarnya Zoom juga bisa digunakan melalui browser di PC seperti Mozilla Firefox dan Google Chrome sehingga pengguna tidak perlu menginstall Zoom terlebih dahulu untuk menggunakannya.

Filter Pada Zoom Meeting

Ada filter menarik lainnya di Zoom, lebih tepatnya sorotan Channel. Elemen ini mirip dengan filter di media sosial seperti Instagram dan Tiktok. Dengan mengaktifkan komponen ini, Anda dapat mengubah latar belakang tampilan video Anda atau mengganti wajah Anda dengan karakter yang tersedia. Sorotan saluran ini biasanya digunakan untuk memberikan suasana yang berbeda pada tampilan video pengguna karena pengguna biasanya melakukan siaran di ruangan atau ruangan masing-masing sehingga terlihat melelahkan.

Saluran ini adalah elemen yang tersedia sebagai hal yang biasa, artinya Anda tidak perlu menginstal atau menambahkan aplikasi lain untuk memulainya. Namun, filter pada Zoom yang tersedia tentu saja memiliki keterbatasan, filter utama yang tersedia adalah yang dihadirkan oleh Zoom itu sendiri.

Oleh karena itu, terdapat filter dari luar aplikasi Zoom yang juga dapat digunakan saat pengambilan keputusan video melalui aplikasi Zoom. Filter luar ini biasanya dibuat oleh pengembang swasta yang perlu memberikan getaran lain pada rapat online. Lihat survei di bawah ini untuk mengetahui cara menggunakannya

See also  Tips Melatih Psikologi Trading Saham dengan Santai

Cara Menggunakan Filter di Zoom Meeting (HP Android, iOS dan PC, Laptop)

Ada dua jenis filter yang tersedia di Zoom Meeting, yaitu filter default dan filter tambahan. Filter default kini sudah tersedia di aplikasi Zoom Meeting, sedangkan filter tambahan membutuhkan aplikasi atau file lain dari luar aplikasi Zoom. Untuk menggunakan saluran, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Filter Default

  1. Mengenai cara pakai filter di zoom pertama kali silahkan buka aplikasi Zoom pada komputer
  2. Masuk atau login dengan akun kalian, jika tidak, periksa tray aplikasi di pojok kanan bawah layar dan klik kanan pada icon Zoom
  3. Masuk ke “Settings”
  4. Klik “Background & Filters”
  5. Klik bagian “Video Filters”
  6. Pilih filter yang kalian inginkan lalu klik tombol exit

Cara lain untuk memiliki opsi untuk menggunakan filter rapat zoom, ketika Anda berada di ruang bicara terus-menerus, Anda dapat memulai saluran dengan cara berikut:

  1. Pada pojok kiri bawah layar, klik tombol menu pada Video yang berupa tanda panah ke atas
  2. Klik menu “Choose Video Filter…”
  3. Pilih filter yang diinginkan lalu klik tombol exit

Tentunya ada beberapa filter yang bisa Anda gunakan, seperti filter lingkungan dan filter wajah. Filter yang tersedia tidak kecil, tetapi filter bawaan Zoom biasanya kurang menarik untuk digunakan.

Filter Luar (Aplikasi Pihak Ketiga)

Selain itu, kita bisa menggunakan filter dari aplikasi luar (Outsider Applications) yang umumnya tersedia di web. Untuk filter dari aplikasi luar, kita akan menggunakan Snap Camera misalnya. Ikuti langkah ini:

  1. Unduhan dan instal aplikasi Snap Camera pada halaman resminya, kalian bisa klik link disini.
  2. Install Snap Camera pada komputer kalian
  3. Jalankan aplikasi Snap Camera
  4. Ikuti instruksinya dengan menekan tombol “Next”
  5. Pilih filter yang ingin digunakan, contohnya filter butterfly
  6. Klik tombol exit pada Snap Camera untuk mengeluarkan aplikasi ini, jangan khawatir karena aplikasi ini tetap berjalan pada background
  7. Buka Zoom dan masuk ke “Settings”
  8. Klik menu “Video”
  9. Klik pada kolom “Camera” lalu pilih “Snap Camera”

Anda juga dapat mengaturnya secara lugas saat berada di ruang bicara terus menerus, tekniknya adalah:

  1. Pada pojok kiri bawah layar, klik tombol menu pada Video yang berupa tanda panah ke atas
  2. Pada bagian “Select a Camera”, pilih “Snap Camera”
See also  10 Tips/Cara Untuk Menyimpan Asuransi Kesehatan Anda

Cara terpendek adalah dengan menekan tombol shortcut di konsol, tepatnya Alt + N. Dengan tombol ini, Anda akan mengubah mode kamera dari kamera bawaan (webcam) ke kamera aplikasi Snap Camera.

Cara Mengatasi Gambar Snap Camera Tidak Muncul

Snap Camera adalah aplikasi luar yang tidak langsung terhubung dengan aplikasi Zoom, jadi kami benar-benar ingin fokus pada beberapa hal. Pertama, kita perlu menjalankan aplikasi Snap Camera ketika kita perlu menggunakannya di Zoom, meskipun aplikasi Snap Camera berjalan di latar belakang. Ketika Anda menekan pilihan “Keluar” di pelat aplikasi ada simbol Snap Camera, gambar yang ditampilkan di Zoom juga menghilang.

Kedua, ketika Anda menggunakan saluran lain, biasanya PC Anda akan mengunduh dokumen saluran terlebih dahulu. Hal ini menyebabkan saluran yang perlu Anda gunakan tidak muncul, tunggu beberapa saat hingga Snap Camera berhasil mengunduh saluran tersebut secara total.

Beberapa Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Menggunakan Filter Zoom Meeting

Menggunakan filter di Zoom Meeting Android atau PC memang menyenangkan, tetapi ada beberapa hal yang ingin Anda ingat saat menggunakannya. Beberapa di antaranya adalah:

  1. Jangan gunakan filter di saat penting seperti rapat atau ujian sekolah. Hal ini dapat mengganggu jalannya pertemuan online yang sedang kalian ikuti
  2. Jangan gunakan filter yang tidak senonoh. Meskipun filter yang tersedia sangat banyak, kalian harus tetap memilih filter mana yang boleh digunakan dan mana yang tidak boleh digunakan.
  3. Pilihlah filter yang tidak mengandung SARA. Beberapa filter diciptakan untuk pemakaian dengan niat bercanda, namun tidak sedikit orang yang merasa tersinggung dengan beberapa candaan contohnya saat menyinggung tentang SARA. Sebaiknya hindari memakai filter seperti ini.
  4. Gunakan filter seperlunya saja. Memakai filter memanglah menyenangkan, namun ketika kita memakainya setiap saat, orang akan bosan dan video kalian tidak lagi menarik untuk dilihat oleh orang lain.
  5. Pastikan perangkat atau komputer yang kalian gunakan memiliki spesifikasi yang cukup untuk menggunakan filter. Hal ini dikarenakan penggunaan filter membutuhkan kalkulasi sistem dan pengolahan data yang lebih banyak dari streaming biasanya.

Baca Selengkapnya>>>

Akhir Kata

Demikian pembahasan singkat yang dapat admin sajikan mengenai Tips Cara Gunakan Filter di Zoom Meeting, Berani Coba?. Semoga dapat membantu dan bermanfaat untuk kalian semua.

Terima kasih bagi kalian yang telah mampir pada artikel admin yang satu ini, jangan lupa untuk kembali mampir dan berkunjung pada kudiam.com agar kalian tidak ketinggalan update informasi terbaru lainnya.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.