free stats Bupati Tanjab Barat Minta Sisa DBH Kepada Gubernur - kudiam.com

Bupati Tanjab Barat Minta Sisa DBH Kepada Gubernur

Jambipos, Tanjabar- Bupati Tanjab Barat, Dr Ir H Safrial, MS masih merasa kurang puas dengan dana Bagi Hasil Migas (DBH) untuk Kabupaten Tanjab Barat yang baru sebesar 6 persen itu.
“Dana 6 persen yang diberikan pihak Provinsi untuk Kabupaten Tanjung Jabung Barat saat ini, dinilai masih sangat kecil. Sedangkan Kabupaten Tanjab Barat merupakan, Daerah penghasil Migas dan menyumbangkan DBH terbesar di Provinsi Jambi. Jadi belum cukup  kalau Provinsi cuma memberi 6 persen itu.
Kalau dibandingkan dengan Kabupaten lain, kita wajar meminta pada Gubernur untuk menyerahkan 3 persen  lagi ke Daerah kita, karena kita merupakan penyumbang DBH terbesar di Provinsi Jambi” ujar Safrial.
Hal itu diungkapkan Bupati Tanjab Barat kepada wartawana Senin (03/02/2020) usai menerima kunjungan kerja sekaligus reses Anggota DPRD Provinsi  Jambi ke Kab.Tanjab Barat.
Menurutnya jika saja Provinsi berbaik hati tentu persoalan infrastruktur Tanjab Barat sudah sejak lama teratasi, “dana bagi hasil migas ketentuannya adalah 6 persen untuk Kabupaten penghasil migas, dan 6 persen lagi untuk Kabupaten se- Provinsi Jambi lain. Masa kita disamakan dengan Kabupaten lain, jadi wajarnya di tambah lagi lah 3 persen,  oleh Provinsi, itu baru adil , ” harap Bupati
Sejauh ini dari DBH yang diperoleh Kabupaten kita sekarang, dana  tersebut belum mampu mengatasi persoalan infrastruktur di Daerah kita, baik yang sudah dibangun atau yang akan dibangun. “Jika saja Provinsi bermurah hati dengan mengembalikan yang 3 persen lagi, pastinya kita akan dapat menyelesaikan perbaikan jalan strategis Provinsi yang ada di Wilayah ini”, kata Bupati.
Maka dari itu dengan adanya Kunker atau Reses Anggota DPRD Provinsi Jambi ini, Bupati juga berpesan supaya para Anggota Dewan dari Dapil Tanjab Barat ini bisa memperjuangkan tambahan DBH yang 3 persen itu, supaya bisa menyelesaikan pembangunan dan perbaikan sejumlah jalan strategis di Tanjab Barat. Soalnya kalau dibangun dari dana APBD Daerah, tidak cukup, karena sangat besar.
“Tadi kita juga berpesan melalui anggota  DPRD provinsi untuk di sampaikan kepada gubernur, ada beberapa jalanan startegis untuk di bantu di anggarkan pada APBD provinsi 2021 mendatang, “pungkasnya.
Terpisah Anggota DPRD Provinsi Jambi, Faizal Riza kepada awak media menambahkan, untuk Tahun 2020 ini alokasi dana Provinsi yang di peroleh  untuk Kabupaten Tanjab Barat sebesar Rp. 59 Milyar. “Iya, kalau global nya dana untuk Kab.Tanjab Barat kurang lebih Rp 59 Milyar, untuk lanjutan jalan Pengabuan sebesar Rp 27 Milyar.
Kita akan usahakan juga DBH untuk Kabupaten Tanjab Barat yang menjadi Daerah penyumbang terbesar di Provinsi Jambi, tidak sama dengan Kabupaten lain, lebih lah, kalau bisa sama”, tandas Icol yang juga mantan Ketua DPRD Tanjab Barat dulunya. (JP-Cahyani)
See also  Bupati Tanjabar Ikuti Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih HUT RI ke 75

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.