free stats Cara Membuat Kartu Ucapan Ramadhan Gratis dan Mudah - kudiam.com

Cara Membuat Kartu Ucapan Ramadhan Gratis dan Mudah

Kudiam.com – Membuat kartu ucapan Ramadhan 2022 dengan menggunakan aplikasi Canva merupakan cara untuk berbagi ucapan menyambut bulan puasa

Yaa, Kali ini kita akan menggunakan aplikasi Canva, adalah platform yang bisa diakses melalui website atau aplikasi.

Selain Simple dan praktis, Canva mudah digunakan untuk semua orang, baik profesional maupun pemula.

Canva menyediakan berbagai macam template kartu ucapan Ramadhan, seperti kartu ucapan puasa, kartu ucapan buka puasa, hingga kartu ucapan Idul Fitri.

Kartu ucapan selamat datang atau hello card adalah kartu yang dibundel untuk menyampaikan pesan singkat dari pengirim kepada penerima kartu.

Kartu ucapan selamat Ramadhan bisa disampaikan kepada orang tua atau teman. Tujuan pengiriman kartu halo adalah untuk memiliki pilihan menyampaikan pesan positif berisi kalimat pemberdayaan yang benar-benar khusyuk saat berpuasa.

Dengan membagikan kartu ucapan Ramadhan, Anda sekarang dapat menyampaikan harapan dan doa terbaik kepada orang-orang terdekat Anda tanpa bertemu langsung.

Dalam bentangan panjang Ramadhan, ucapan yang dikirim bisa disesuaikan dengan momen-momen tertentu, seperti saat terbitnya matahari, puasa, buka puasa, dan lain-lain.

Dengan Canva, proses pembuatan kartu ucapan Ramadhan bisa lebih mudah dan inovatif. Jadi, bagaimana cara membuat kartu ucapan Ramadhan dengan Canva?

Cara Membuat Kartu Ucapan Ramadhan 2022

1. Buka Canva

Canva dapat diakses melalui PC atau smartphone. Untuk mengakses Canva, masuk dengan alamat email terdaftar Anda dengan Canva.

Jika Anda belum mendaftarkan alamat email, maka daftar terlebih dahulu dan tunggu konfirmasi dari alamat email yang digunakan.

Jika Anda telah berhasil masuk dengan alamat email Anda, klik “Desain” lalu pilih “Kartu Ucapan”.

2. Tambahkan elemen desain

Pilih elemen desain yang paling sesuai, seperti logo, ikon, stiker, teks yang dimeriahkan, dan lainnya sesuai kebutuhan Anda.

See also  Ini Dia Peluang Usaha Menjanjikan Tahun 2022

3. Pakai foto milik pribadi atau ambil dari stok Canva

Stok foto di Canva dipisahkan menjadi dua bagian, yaitu stok foto eksklusif khusus dan stok foto yang tersedia di Canva. Gunakan jenis stok foto sesuai keinginan.

4. Edit desain kartu ucapan Ramadan sebaik mungkin

Cara pertama adalah memasukkan ucapan selamat Ramadhan yang perlu Anda buat menjadi kartu halo. Kemudian, edit seperti yang ditunjukkan oleh elemen desain yang diperlukan.

5. Simpan dan bagikan

Setelah selesai, simpan dan bagikan kartu ucapan Ramadhan. Pastikan resolusi kartu hello tidak rusak saat Anda perlu membagikan atau mencetaknya.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.