free stats Cara Merawat Ikan Arwana agar Tetap Sehat dan Cantik - kudiam.com

Cara Merawat Ikan Arwana agar Tetap Sehat dan Cantik

Berikut Ini Prospek Emiten CPO Kelapa Sawitkudiam.com – hai gaes jumpa lagi sama admin disini yang akan memberikan informasi Ikan arwana dikenal sebagai hewan peliharaan yang mahal atau mahal. Alih-alih membuat orang mempertimbangkan untuk mengikutinya, beberapa orang justru merasa diuji dan menjadikannya investasi yang menguntungkan.

Agar ikan arwana tetap sehat dan berumur panjang, perlu dipikirkan cara yang tepat untuk fokus pada ikan arwana. Ikan arwana dengan kondisi yang sehat, warna yang indah menjadi angan-angan bagi individu yang memelihara ikan arwana.

Ikan arwana sendiri memiliki beberapa jenis dengan varian harga yang fantastis. Di pasaran Anda bisa melacak jenis ikan arwana silver, briliant red, dan super red. Tentu masih ada beberapa jenis lain yang menarik untuk diikuti.

Tanpa basa-basi lagi, langsung saja selidiki bagaimana cara benar-benar fokus pada ikan arwana untuk pemula di bawah ini.

Tingkat Kesulitan Memelihara Ikan Arwana

Benar-benar fokus pada ikan arwana sebenarnya tidak disarankan untuk pemula, mengingat tingkat kesulitannya umumnya tinggi.

Secara keseluruhan, pemilik harus memahami bagaimana karakter ikan arwana, memilih akuarium yang besar, merencanakan makanan dengan harga yang benar-benar mahal, dan memastikan bahwa kondisi air selalu bagus.

Kepribadian ikan arwana biasa merupakan predator luar biasa yang sulit dihadapi dan dikoordinasikan di dalam air. Namun, sekali lagi, ikan arwana mudah ditakuti oleh sesuatu yang tidak terduga atau mengejutkan. Seperti saat lampu dinyalakan, dan gerakan mengejutkan dari luar.

Tidak hanya tangkas, ikan arwana juga merupakan pelompat padat yang umum yang dapat dengan mudah melarikan diri dari akuarium. Apalagi dia sangat suka berenang di atas akuarium atau tepat di bawah permukaan air.

Cara Merawat Ikan Arwana

Langkah-langkah yang harus dilakukan untuk memelihara ikan arwana agar awet dan berumur panjang:

See also  Apa itu Theme WhatsApp Iphone iOS? Theme WhatsApp Iphone iOS

1. Memilih Jenis Ikan Arwana

Sebagai burung merpati yang masih muda di dunia ikan hias, Anda disarankan untuk memilih Arwana Brazil (Silver) atau Pino Arwana (Green Arwana). Kedua jenis tersebut dipilih karena biayanya yang lebih terjangkau dibandingkan yang lain.

Misalnya, nanti Anda lalai berurusan dengan ikan arwana silver atau ikan arwana pino, kerugiannya tidak terlalu mahal. Alih-alih membeli ikan mahal, sementara Anda, ketika semua dikatakan dan dilakukan, masih baru dalam hal ini.

Pilih anakan arwana yang panjangnya sudah mencapai 10-12 cm.

2. Memperhatikan Ukuran Aquarium

Tidak jauh berbeda dengan memelihara ikan-ikan rumit lainnya, cara benar-benar fokus pada ikan arwana harus fokus pada ukuran akuarium agar bisa hidup semaksimal mungkin. Seperti yang ditunjukkan oleh klarifikasi sebelumnya, arwana tergolong ikan yang terkoordinasi dan membutuhkan ruang yang sangat besar.

Akuarium untuk ikan arwana sebaiknya 3 kali lebih besar dari ukuran ikan. Saat dewasa, ukuran ikan arwana bisa mencapai 1 meter.

Oleh karena itu, pertimbangan ikan arwana muda dapat dimulai dengan menyiapkan akuarium berukuran 150 x 75 x 60 cm. Saat ikan sudah dewasa, Anda tidak perlu stres untuk memindahkannya.

3. Air Aquarium

Air merupakan tempat ikan arwana hidup di dalam akuarium. Oleh karena itu, kebutuhan air harus selalu dipenuhi oleh pemiliknya. Selain air apapun, tapi air bersih dan dibebaskan dari tanah. Penting untuk fokus pada kualitas air agar ikan dapat hidup dengan mudah.

Tidak perlu takut membuang-buang air, ketinggian air di akuarium ikan arwana hanya 30 cm. Pastikan air yang perlu Anda gunakan jernih, bahkan jika Anda benar-benar ingin menyiapkannya satu hari sebelumnya.

Air di akuarium ikan arwana sebaiknya memiliki suhu antara 26-30 derajat Celcius. Untuk sementara, PH air harus antara 5-8.

See also  Berikut Ini Ada 5 Game NFT MMORPG Terbaik 2022, Wajib Main Biar Dapat Cuan!

4. Jangan Lupa Filter

Masih berhubungan erat dengan poin ketiga, untuk menjaga kualitas air dalam kondisi bagus Anda benar-benar ingin memasang saluran. Tujuan dari saluran ini adalah sebagai saluran rumah bagi mikroorganisme pengurai dan kotoran ikan di dalam akuarium.

Anda dapat memilih beberapa jenis filter di tangki ikan arwana Anda, seperti kapas putih, buih kasar dan cincin keramik.

5. Memilih Lampu Aquarium

Meskipun ikan arwana memiliki karakteristik mudah takut terhadap sesuatu yang tiba-tiba atau mengagetkan, bukan berarti Anda tidak perlu memakai dan menyalakan lampu.

Justru disarankan memasang lampu LED atau ultra violet supaya ikan arwana terlihat lebih sehat dan indah. Lampu tersebut hanya perlu dinyalakan selama 12 jam, supaya ikan arwana di aquarium memiliki waktu istirahat.

Untuk menjaga kondisi lingkungan tetap kondusif dan ikan tidak mudah stress, dianjurkan supaya menutup aquarium.

6. Gunakan Hiasan Seminimal Mungkin

Karena membutuhkan ruang gerak luas, menambah aksesoris secara berlebihan hanya membatasi ikan arwana selama di aquarium. Kendati demikian, bukan berarti harus membiarkannya kosong begitu saja.

Pilihan ideal adalah menambah sedikit hiasan tumbuhan untuk diletakkan di aquarium. Sehingga, aquarium terlihat lebih indah dan tidak mengganggu ruang gerak arwana.

7. Pemberian Makan

Cara agar benar-benar fokus pada ikan arwana berikut ini adalah dengan memilih jangkrik sebagai menu makanan utama. Agar udara tidak kotor, Anda benar-benar ingin menghilangkan sayap jangkrik. Buang juga karena ujungnya yang tajam dan membahayakan ikan peliharaan di akuarium.

Dosis pemeliharaan anak ayam arwana yang tepat adalah 1-2 ekor secara konsisten.

Demikianlah pembahasan singkat tentang cara agar benar-benar fokus pada ikan arwana. Idealnya referensi di atas dapat membantu Anda berkembang biak dengan sukses dan membatasi risiko kekecewaan.

See also  Tips Cara Live Streaming YouTube di HP Android, iPhone, & PC Terbaru 2022

 

Akhir kata

Cukup sekian informasi kaliini semoga bermanfaat.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.