free stats Cheska Singkirkan Belanda di Babak 16 Besar Euro 2020 - kudiam.com

Cheska Singkirkan Belanda di Babak 16 Besar Euro 2020

Budapest, Jambipos– Timnas Belanda tersingkir dari ajang Euro 2020 di babak 16 besar oleh Republik Cheska 2-0 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Puskas Arena, Budapest, Hongaria, Senin (28/6/2021) dini hari WIB.

Belanda mengalami pukulan setelah dikeluarkannya pemain bertahan Matthijs de Ligt pada pertandingan di babak II.

Akibat Belanda kekurangan pemain, Cheska mampu terus menekan dan menyerang, hingga akhirnya mencetak gol dari sundulan kepala Tomas Holes.

Ia memasukkan bola melewati garis dari tendangan bebas. Bola dikirim jauh dan menuju ke kotak dan berhasil dieksekusi Holes. Cheska unggul 1-0 di menit ke-68.

Cheska menambah keunggulan 2-0 di menit ke-81 melalui Patrik Schick dari jarak dekat.

Kekuatan Belanda berkurang setelah kartu merah dikeluarkan wasit setelah analisa VAR menyatakan, pemain Juventus itu melakukan kesalahan saat menahan bola serangan pemain Cheska, Schick di menit ke-52.

Tim Belanda kini bermain dengan 10 orang.

Padahal satu menit sebelumnya, di menit ke-51, peluang yang sangat bagus dari Malen yang berlari cepat dan berhadapan satu lawan satu dengan kiper Cheska Vaclik. Namun sang penjaga gawang melakukan hal yang brilian untuk menghentikan penyerang yang kemudian melewatinya.

Kesulitan
Timnas Belanda kesulitan membobol gawang Cheska pada pertandingan babak pertama. Hingga 45 menit pertandingan babak pertama, kedudukan masih imbang 0-0.

Sejak peluit tanda pertandingan dimulai, timnas Belanda tampil menekan lawannya, dan memaksa pemain Cheska untuk melakukan kesalahan.

Peluang awal bagi Belanda saat Donyell Malen mengarahkan yang ke tiang belakang, tetapi tidak ada rekannya yang bisa menyelesaikannya. Mallen bekerja sama dengan Memphis Depay kembali melakukan serangan yang membuat terciptanya sepak pojok pertama.

Di menit ketujuh terjadi kemelut di gawang Cheska dari serangan sepak pojok Belanda, di mana bola disambut Matthijs de Ligt namun belum tercipta gol.

See also  Diimbangi Everton, Krisis Arsenal Berlanjut

Hingga 12 menit pertandingan awal, Belanda terus menekan Cheska. Agresivitas Belanda dalam menyerang membuat mereka telah mendapat tiga kali sepak pojok dalam 15 menit awal pertandingan.

Keadaan mulai berubah sejak istirahat minum, Cheska mulai gencar melakukan serangan yang mengarah langsung ke gawang Belanda. Antonin Barak menembak bola ke gawang, namun masih bisa digagalkan De Ligt.

Di babak perempat final, Cheska akan menghadapi Denmark.

De Ligt Merasa Jadi Penyebab Belanda Tersingkir

Bek Belanda Matthijs de Ligt meninggalkan lapangan setelah menerima kartu merah dalam babak 16 besar Euro 2020 melawan Republik Cheska di Puskas Arena, Budapest, Minggu, 27 Juni 2021. (Foto: AFP)

Bek tim nasional Belanda Matthijs de Ligt mengaku merasa ia dan rekan-rekannya tersingkir dari Euro 2020 gara-gara dirinya, yang terkena kartu merah, saat mereka kalah 0-2 melawan Cheska dalam laga 16 besar di Puskas Arena, Budapest, Minggu (27/6/2021) atau Senin dini hari WIB.

De Ligt diganjar kartu merah oleh wasit Sergei Karasev setelah kedapatan melakukan pelanggaran handball dalam situasi serangan balik Cheska.

“Tentu saja rasanya sangat buruk. Kami pada dasarnya kalah karena saya,” kata De Ligt kepada NOS TV selepas laga dikutip dari laman resmi UEFA.

“Jika dipikir-pikir, saya seharusnya tidak membiarkan bola memantul sebelumnya,” ujarnya menambahkan.

Menurut De Ligt, Belanda sepertinya bisa mengendalikan keadaan di babak pertama dengan banyak peluang, tetapi pada akhirnya kartu merah yang diterimanya mengubah keadaan.

“Saya pikir kami bisa mengendalikan pertandingan. Ada beberapa peluang, terutama di babak pertama, saya pikir mereka tidak banyak menciptakan peluang juga,” katanya.

“Tapi, tentu saja kartu merah itu membuat segalanya berbeda,” tutup De Ligt.

Kekalahan ini membuat Belanda yang sempat diunggulkan karena menjadi satu dari tiga tim yang menyapu bersih kemenangan di fase penyisihan grup harus pulang lebih awal.

See also  Menteri Sosial Tri Rismaharini : 3.160 Warga Suku Anak Dalam Bisa Dapatkan Bansos Setelah Miliki E-KTP

Sumber: Beritasatu.com

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.