free stats Dinkes Sarolangun Lakukan Rapit Tes Kepada Jurnalis - kudiam.com

Dinkes Sarolangun Lakukan Rapit Tes Kepada Jurnalis

Jambipos, Sarolangun-Pandemi Covid-19 tak ada habisnya, Virus mematikan itu masyarakat kab.Sarolangon dari data tim Gugus Tugas di Provinsi Jambi sudah banyak yang terkontaminasi, untuk disarolangun, tercatat 8 orang yang reaktif hasil Swab.

Maka dari itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Sarolangun melalui Dinas Kesehatan Jum’at (02/10/2020) melakukan Rapit Test terhadap sejumlah awak media yang dilaksanakan di Dinas Kesehatan Sarolangun.

Pantauan Jambipos di lapangan tercatat lebih dan kurang sekitar 25 orang wartawan yang ikut dalam rapit test tersebut. Pertama yang dites adalah Yahya wartawan Jambipos menyusul Azwar wartawan Unggahan News.

Dengan profesi menyampaikan informasi dengan publik tentulah kuli tinta itu sering bertemu dengan banyak orang saat melakukan tugas peliputan di lapangan. Sehingga dengan perihal itu dinilai sebagai profesi yang paling beresiko terkontaminasi dengan Covid 19.

Bupati Sarolangun H Hillalatil Badri mengajak seluruh awak media untuk bersama-sama dan penuh kesadaran agar semua media melakukan rapid tes guna menjaga keamanan dan kenyaman kita semua.

“Ini bertujuan baik bagi rekan-rekan media, sehingga kita bisa mengetahui kondisi tubuh kita, apalagi saat sekarang ini, sama2 diketahui bahwa tugas rekan rekan media ini tidaklah mudah, menyampaikan informasi kepada publik, maka dari itu kita mendeteksi diri kita agar terhindar dari virus ini termasuk keluarga kita,” ujar  Hilal.

Dia berharap penuh kepada seluruh rekan-rekan media untuk segera melakukan Rapit test, termasuk Virus Corona di Kabupaten Sarolangun. Kita sama berdoa semoga menghilang.

“Tentunya bagi rekan-rekan media yang belum di rapit test, kami berharap segera melakukannya, karena rekan rekan media yang tugas liputan di kota Jambi tercatat dua orang yang terkontaminasi Covid-19 ini. Mudah mudahan rekan-rekan kita itu segera sembuh kembali sehingga bisa kembali untuk menyampaikan informasi. Saya harap kinerja Humas Setda Sarolangun, jangan disepelekan Jurnalis,” katanya.

See also  BUMDEs Gantikan Peran KUD Atasi Kesulitan Petani di Kerinci

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan melalui Kabid P2P Dinkes Sarolangun Harta Saputra membenarkan jika sejumlah wartawan melakukan Rapit Test. “Benar ini permintaan dan perintah dari Atasan untuk melakukan Rapit Test terhadap rekan rekan media, alhamdulilah semuanya Negatif,” kata Harta. (JP-Yah)

 

Jurnalis Jambipos, yahya saat ikuti Rapit Tes.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.