free stats DPD PIKI Provinsi Jambi Diskusikan Omnibus Law Dari Perpektif Kasih dan Kebenaran - kudiam.com

DPD PIKI Provinsi Jambi Diskusikan Omnibus Law Dari Perpektif Kasih dan Kebenaran

Jambipos, Jambi-Disahkannya Omnibus Law RUU Cipta Kerja oleh DPR RI baru-baru ini mengundang reaksi dari sejumlah elemen masyarakat. Menyimak situasi yang terjadi penolakan pengesahan undang undang itu,  Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Inteligensia Kristen Indonesia (DPD PIKI) Provinsi Jambi membincangkannya dalam diskusi bertajuk “Omnibus Law RUU Cipta Kerja Paska Disahkan Menjadi UU dari Perpektif Kasih dan Kebenaran.

Diskusi yang dibuka oleh Ketua DPD PIKI Provinsi Jambi Robinson Hutapea ini dilaksanakan dengan protocol kesehatan di Legenda Park Kebun Handil, Kecaatan Jelutung, Kota  Jambi, Jumat (9/10/2020).

Tampil sebagai pembicara atau nara sumber adalah Kadisnakertrans Provinsi Jambi Bahari Panjaitan,  SH, MSi, Anggota DPRD Kota Jambi Frans Sugama Tambunan,  SE, dari KSBSI Jambi Gordon Tobing, Pengusaha ada Djokas Siburian,  SE, Perguruan Tinggi Dr. Norawaty,  M. Pd, Mahasiswa BPC GMKI Jambi, Rohaniawan St. P. Simorangkir, SP,  ME dan Moderator Bram Tambun,  S.Si, M. Si.

Diskusi ini sebagai keterpanggilan DPD PIKI Provinsi Jambi disaat derasnya arus unjukrasa penolakan Omnibus Law RUU Cipta Kerja tersebut. Diskusi berjalan dengan baik dan memunculkan pencerahan-pencerahan terkait dengan draf Omnibus Law RUU Cipta Kerja itu.

Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Inteligensia Kristen Indonesia (DPD PIKI) Provinsi Jambi, yang diketuai Robinson Hutapea, S Pd, Masa Bhakti 2020-2025 resmi dilantik di Aula Rumah Dinas Gubernur Jambi, Sabtu (22/2/2020) malam.(Dok Jampos)

DPD PIKI Provinsi Jambi

Seperti diketahui Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Inteligensia Kristen Indonesia (DPD PIKI) Provinsi Jambi, yang diketuai Robinson Hutapea, S Pd, Masa Bhakti 2020-2025 resmi dilantik di Aula Rumah Dinas Gubernur Jambi, Sabtu (22/2/2020) malam.

Pelantikan Pengurus DPD PIKI Provinsi Jambi dihadiri Gubernur Jambi  Fachrori Umar, DPP PIKI , Ketua Komisi Kejaksaan R.I Dr. Barito Simanjuntak, SH MH. Turut hadir juga Dewan Penasehat PIKI Provinsi Jambi, Prof. Johannes Simatupang, Dr. Norawati Butar butar, Beberapa tokoh Agama dan Ormas di Jambi, serta beberapa organisasi kemahasiswaan dan para anggota PIKI se-Provinsi Jambi.

See also  Sumber Listrik Merangin Berkapasitas Normal

Pelantikan dilakukan DPP PIKI oleh Wakil Ketua Bidang Hukum Nickson Guns Lalu.SH.MH yang ditandai penyerahan bendera petaka organisasi. Robinson Hutapea S.Pd selaku Ketua DPD PIKI Jambi menyatakan, bahwa kehadiran PIKI di Provinsi Jambi bisa menjadi mitra strategis pemerintah dalam membangun Jambi.

“Kita berharap kehadiran PIKI Sebagai lembaga yang mampu bersinergi dengan ormas lain yang ada di Jambi dalam bentuk kajian-kajian akademis untuk pembangunan Provinsi Jambi kedepan. Kita juga bisa menjadi mitra strategis pemerintah dan juga memberikan kritis terhadap pemerintah yang konstruktif melalui kajian-kajian akademik demi kemajuan Provinsi Jambi ini,” katanya.

Sementara itu Gubernur Jambi Fachrori Umar M.Hum dalam sambutannya, mengatakan bahwa pemerintah Provinsi Jambi sangat mendukung kehadiran PIKI di Jambi.

“Saya mendukung secara penuh kehadiran DPD PIKI ini di Provinsi Jambi yang nantinya dapat menjadi mitra kritis bagi pembangunan jambi kedepan, dan kehadiran DPD PIKI merupakan wujud nyata bahwasanya Jambi rumah bagi keberagaman,” katanya.

“Entah keturunan dari cina, keturunan Batak, keturunan Jawa, keturunan Sunda, keturunan Sulawesi, keturunan Papua pokok nya kalau sudah menetap di Provinsi Jambi adalah merupakan warga Provinsi Jambi. Saya tidak pernah membeda-bedakan nya. Yang jelas kita sebagai masyarakat Jambi bertanggung jawab untuk memajukan Provinsi Jambi,” kata Fachrori Umar.

Sementara Monang Sitanggang, SH MH  selaku Ketua Pelaksana yang juga pengacara kondang Jambi mengucapkan ribuan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung sehingga acara pelantikan ini terlaksana dengan lancar dan sukses.(JP-Asenk Lee Saragih)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.