free stats Gubernur Jambi Al Haris Bakal Copot Kepala Bakeuda Provinsi Jambi Agus Pirngadi - kudiam.com

Gubernur Jambi Al Haris Bakal Copot Kepala Bakeuda Provinsi Jambi Agus Pirngadi

Jambipos, Jambi-Gubernur Jambi Al Haris segera bakal mencopot Agus Pirngadi dari jabatannya sebagai Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Provinsi Jambi karena dinilai tidak cakep dalam mengelola keuangan daerah. Kinerja yang buruk telah menyebabkan keterlambatan pembayaran insentif 500 Tenaga Kesehatan (Nakes) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Jambi.

Kinerja buruk Bakeuda Provinsi Jambi juga berimbas pada lambannya penandatangan anggaran di Dinas Kominfo Provinsi Jambi bidang kerjasama dengan media, yang pencairan triwulan kedua baru bisa dilaksanakan Jumat (13/8/2021). Seharusnya pencairan biaya triwulan kedua bulan April, Mei, Juni kerjasama media di Diskominfo Provinsi Jambi awal Juli 2021 lalu.

Selain mencopot  Agus Pirngadi, Gubernur Jambi Al Haris juga segera mencopot Direktur RSUD Raden Mattaher Jambi dr Fery Kusnadi atas kelalaian pencairan insentif nakes di RSUD Raden Mattaher Jambi.

Demikian informasi yang diperoleh Jambipos dari orang dekat Gubernur Jambi Al Haris yang tidak mau dituliskan identitasnya, Jumat (13/8/2021).

Menurut sumber ini, Gubernur Jambi Al Haris marah melihat kinerja Agus Pirngadi dan dr Fery Kusnadi yang kurang  sensitife terkait dengan kondisi ini dimasa pandemic Covid-19.

Sementara Gubernur Jambi H Al Haris usai menghadiri Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jambi, Jumat (13/8/2021) melakukan inpeksi mendadak ke RSUD Raden Mattaher Jambi.

Al Haris melakukan sidak itu usai mendapat laporan dari Anggota DPRD Provinsi Jambi Dapil Kota Jambi bahwa sebanyak 500 tenaga kesehatan (nakes) RSUD Raden Mattaher Jambi belum mendapatkan insentif penangan pasien Covid-19 sejak Januari 2021.

Usai sidak, Gubernur Jambi Al Haris memutuskan rapat darurat bersama Sekda Provinsi Jambi Sudirman, Kepala Bakeuda Provinsi Jambi Agus Pirngadi, Direktur RSUD Raden Mattaher Jambi dr Fery Kusnadi dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Pinto Jaya Negara di lokasi sidak.

See also  H Mashuri Libatkan Para Tomas dan Toga

Al Haris juga memastikan kepada Kepala Bakeuda Provinsi Jambi Agus Pirngadi, Direktur RSUD Raden Mattaher Jambi dr Fery Kusnadi agar insentif 500 nakes RSUD Raden Mattaher Jambi dicairkan Senin (16/8/2021). (JP-Lee)

Gubernur Jambi Al Haris Sidak RSUD Raden Mattaher Jambi. (Foto-Foto Diskominfo Jambi)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.