free stats H.Cek Endra Dampingi Gubernur Jambi H.Fachrori Umar Serahkan Bantuan JPS Covid-19 Tahap II - kudiam.com

H.Cek Endra Dampingi Gubernur Jambi H.Fachrori Umar Serahkan Bantuan JPS Covid-19 Tahap II

Jambipos, Sarolangun-Bupati Sarolangun H.Cek Endra dampingi Gubernur Jambi H.Fachrori Umar menyerahkan bantuan jariangan pengaman sosial (JPS) Covid-19 tahap II provinsi Jambi di Kantor Camat Mandiangin, Kabupaten Sarolangun, Rabu (22/7/2020).

Gubernur Jambi beserta rombongan tiba di Kantor Camat Mandiangin pada pukul 17.00 WIB disambut oleh Bupati Sarolangun H.Cek Endra beserta jajarannya. Kegiatan penyerahan bantuan JPS Covid 19 ini diawali dengan laporan Kepala Dinas Sosdukcapil Provinsi Jambi Arief Munandar.

“Bantuan JPS Covid-19 ini berupa paket sembako senilai Rp350 ribu oleh Bulog sedangkan penyaluran uang tunai sebesar Rp250 ribu melalui Pos. Untuk kuota di Kabupaten Sarolangun sendiri berjulah 3.131 sementara saat ini sudah tersalurkan sekitar 2.766,” ujar Arif Munandar.

Sementara itu Bupati Sarolangun H.Cek Endra dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Jambi yang telah meluncurkan bantuan jaringan pengamanan sosial (JPS) Covid-19, sehingga bisa meringankan beban masyarakat yang tedampak pandemi Covid-19.

“Atas nama masyarakat dan Pemerintah Sarolangun, kami ucapkan terimakasih kepada bapak gubernur yang sudah dapat meringankan beban masyarakat Sarolangun,” katanya.

Selain itu bupati juga melaporkan sejumlah program Pemerintah Kabupaten Sarolangun untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi covid-19.

“Disamping pemberian bantuan beras kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak covid-19, pemerintah juga menyerap 7.600 tenaga kerja padat karya, sehingga bisa memberikan upah kepada pekerja untuk membantu perekonomiannya,” katanya.

Dalam sambutannya Gubernur Jambi H.Fachrori Umar berharap sembako yang disalurkan kepada masyarakat mampu meredam kelonjakan barang pangan saat ini. “Saya juga menghimbau kepada yang berkecupan, baik perusahan serta perorangan mari kita bahu membahu memberikan bantuan, guna meringankan beban masyarakat yang kurang mampu,” kata Fachrori.(JP-FS/Lee)

See also  Bupati Harap Menwa Jadi Agen Penerapan Disiplin Protokol Kesehatan

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.