free stats Ibunda Jokowi Meninggal, Mendikbud Sampaikan Belasungkawa - kudiam.com

Ibunda Jokowi Meninggal, Mendikbud Sampaikan Belasungkawa

Jakarta, Jambipos -“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Telah berpulang ke hadirat Allah SWT, Ibunda kami, Ibu Hj. Sudjiatmi Notomihardjo, pada hari ini, Rabu 25 Maret 2020, pukul 16.45 WIB di Rumah Sakit DKT Surakarta karena sakit yang telah diidapnya selama empat tahun ini.

Selama masa-masa berat itu, almarhumah, kami semua, dengan dukungan para dokter, telah berusaha dan berikhtiar untuk berobat. Akan tetapi Allah menghendaki lain.

Atas nama keluarga besar almarhumah, saya memohonkan doa dari jauh, semoga segala dosa-dosa almarhumah diampuni oleh Allah SWT. Amin Ya Rabbal Alamin,” tulis Presiden Joko Widodo.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi) Sudjiatmi Notomiharjo.

“Saya dan segenap keluarga besar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan berduka cita atas berpulangnya ibunda bapak Presiden di Solo sore ini,” kata Nadiem dalam siaran pers, Rabu (25/3/2020) malam.

Nadiem juga mendoakan almarhumah serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan tegar. “Semoga almarhumah ibu Sudjiatmi husnul khotimah. Diampuni dosa-dosanya dan diterima di sisi Allah Swt,” ujarnya.

Semoga Bapak Presiden dan seluruh keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan serta kekuatan dalam menghadapi ini.

Sebagaimana informasi yang disampaikan Sekretariat Presiden, Ibunda Kepala Negara berpulang di Solo, Rabu, 25 Maret 2020 pada pukul 16.45 WIB.

Wafat di RS Slamet Riyadi Solo

Ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sudjiatmi Notomiharjo wafat pada Rabu (23/3/2020) pukul 16.45 WIB. Almarhumah wafat di RS TNI Slamet Riyadi, Solo.

Sudjiatmi tutup usia dalam usia 77 tahun. Perempuan kelahiran 15 Februari 1943 tersebut dikaruniai empat anak. Anak sulung adalah Joko Widodo yang menjadi presiden ketujuh RI, dan tiga anak perempuan. Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana telah berada di Solo.

See also  Pasian Positif Covid-19 di Provinsi Jambi Tambah 19 Orang, Kini Total 188 Orang

Berita meninggalnya Ibunda Jokowi langsung menjadi topik pembicaraan yang hangat oleh warganet (netizen).

Seperti dikutip Beritasatu.com dari situs Sekretariat Presiden, Presiden Jokowi telah tiba di Solo pada pukul 17.52 WIB. Presiden Jokowi tiba di rumah duka, Jalan Pleret Raya No 9 A Kelurahan Sumber Kecamatan Banjarsari Kabupaten Surakarta Rabu (25/3/2020) Pukul 18.41 WIB.

Ibunda Presiden Joko Widodo (Sudjiatmi Notomihardjo) Dimakamkan di Mundu Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar, Kamis (26/3/2020).

Menurut rilis dari Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden informasi lebih lanjut terkait wafatnya Ibunda Presiden akan disampaikan kemudian. (JP-Berbagaisumber/Lee)

Presiden Jokowi tiba di rumah duka, Jalan Pleret Raya No 9 A Kelurahan Sumber Kecamatan Banjarsari Kabupaten Surakarta Rabu (25/3/2020) Pukul 18.41 WIB. (IST)

 

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.