free stats Inilah 5 Manfaat Kentang Bagi Kesehatan, Salah Satunya Untuk Kecantikan Kulit - kudiam.com

Inilah 5 Manfaat Kentang Bagi Kesehatan, Salah Satunya Untuk Kecantikan Kulit

Inilah 5 Manfaat Kentang Bagi Kesehatan, Salah Satunya Untuk Kecantikan Kulitkudiam.com – hai gaes jumpa lagi sama admin disini yang akan memberikan informasi Kentang adalah salah satu makanan pokok yang paling umum dibuat dan dikonsumsi di bumi ini. Kentang banyak mengandung karbohidrat, selain itu juga mengandung vitamin dan mineral penting yang dibutuhkan tubuh.

Selain itu, kentang kaya akan serat yang bermanfaat untuk kesehatan secara umum. Kentang juga merupakan sumber antioksidan seperti flavonoid, karotenoid dan asam fenolik.

Berdasarkan zat gizi yang dimilikinya, tidak heran jika mengonsumsi kentang bermanfaat bagi kesehatan.

Berikut ini adalah 5 manfaat kentang bagi kesehatan yang perlu Anda ketahui.

1. Membantu mengontrol tekanan darah

Kentang mengandung potasium, kalsium, dan magnesium yang membantu mengontrol tekanan peredaran darah. Mineral ini telah ditemukan secara alami menurunkan denyut nadi.

Kadar kalium dalam darah yang tidak dapat disangkal dapat menyebabkan ginjal mengeluarkan lebih banyak garam dan air. Ini membantu menurunkan tekanan peredaran darah.

2. Menyehatkan sistem pencernaan

Pati resisten yang terkandung dalam kentang juga dapat bekerja pada kesehatan sistem pencernaan. Ketika pati resisten mencapai organ internal, itu menjadi makanan bagi mikroba besar di perut.

Mikroorganisme ini mencerna pati resisten dan mengubahnya menjadi butirat lemak tak jenuh rantai pendek. Penelitian telah menunjukkan, korosif butirat dapat mengurangi iritasi pada usus besar, memperkuat pertahanan usus besar, dan mengurangi risiko pertumbuhan ganas kolorektal.

3. Melawan radikal bebas

Studi tabung telah menemukan bahwa antioksidan yang ada dalam kentang dapat menekan perkembangan sel-sel pertumbuhan ganas hati dan usus besar.

Antioksidan adalah senyawa yang membunuh molekul yang mungkin tidak aman yang dikenal sebagai radikal bebas

4. Sehatkan jantung

Manfaat kentang yang tak kalah luar biasa adalah menjaga kesehatan jantung. Kandungan serat, potasium, vitamin C dan vitamin B6 dalam kentang semuanya mendukung kesehatan jantung.

See also  Download Aplikasi Ghost 3d Mod Apk Unlimited Money Happymod

Serat membantu menurunkan jumlah agregat kolesterol dalam darah, sehingga mengurangi risiko penyakit jantung. Sementara asupan kalium mengurangi risiko semua penyebab kematian dan penyakit jantung.

5. Merawat kecantikan kulit wajah

Manfaat kentang yang terakhir adalah untuk kecantikan kulit, seperti membantu menyamarkan bekas peradangan kulit, menghilangkan flek hitam, dan memperlambat tanda-tanda penuaan.

Kentang dikenang karena jenis umbi-umbian yang mengandung menenangkan. Bahan-bahan ini dapat membantu mengurangi iritasi pada kulit berjerawat.

Kandungan niacin dalam kentang juga dapat membantu bertahan hidup dan mengaburkan bekas peradangan kulit. Selain itu, gula dan pati dalam kentang adalah dua bahan utama dalam kentang yang dapat menghilangkan sel-sel kulit mati dan membantu perkembangan sel-sel baru.

 

Akhir kata

Demikian 5 manfaat kentang untuk kesehatan, salah satunya untuk kecantikan kulit. Semoga bermanfaat.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.