free stats Inilah Arti Centang Biru di Instagram - kudiam.com

Inilah Arti Centang Biru di Instagram

Belum lama ini banyak pengguna Instagram bertanya-tanya, apa arti centang biru di Instagram. Barangkali diantara kalian juga masih belum banyak yang mengetahuinya. Lantas, apa sih artinya?

Pada sejumlah media sosial, tak jarang kami kerap menemukan sebuah akun atau profil di media sosial yang miliki ikon centang biru disebelah namanya yang seringkali disebut sebagai lencana terverifikasi.

Kami dapat menemukan logo-logo centang biru ini di bermacam media sosial yang ada di internet seperti Twitter, Line, Whatsapp, Facebook, Tiktok atau juga di aplikasi seperti Instagram.


Pada aplikasi Instagram, kemungkinan kami kerap menemukan sejumlah seniman, selebgram atau tokoh politik yang miliki lencana terverifikasi atau centang biru disebelah namanya. Sesudah itu, apa artinya?

Apa Arti Centang Biru di Instagram?

Akun dengan lencana terverifikasi adalah sebuah akun yang sudah terverifikasi. Biasanya akun yang sudah terverifikasi akan mendapatkan tanda berupa centang biru atau lencana terverifikasi.

Sebuah akun yang ditandai dengan ikon centang biru pada sebelah sebutan pengguna akun yang ada di Instagram biasanya merupakan akun asli atau resmi. Lalu, apa maksud dari centang biru itu?

Disesuaikan dengan sebutannya, akun terverifikasi atau akun yang ditandai dengan centang biru adalah tanda untuk sebuah akun resmi atau asli yang ada di Instagram, dengan kata lain bukan bodong atau palsu.

Untuk mendapatkan centang biru ini tidak begitu mudah. Pengguna yang ingin mendapatkannya harus mencukupi sejumlah syarat terlebih dahulu dan lewat beberapa tahapan verifikasi.

Arti Centang Biru di Instagram

Kesimpulannya, apa arti centang biru di Instagram merupakan sebuah tanda yang tunjukkan jika akun seseorang di Instagram merupakan akun asli atau resmi yang bermaksud bukan akun bodong atau palsu.

See also  Kumpulan Aplikasi VCS Online Terbaik & Gratis

Dengan adanya centang biru ini memudahkan pengguna lainnya untuk mengetahui mana akun yang asli/resmi atau mana akun yang palsu. Meskipun tidak semua bisa mendapatkan lencana ini.

Syarat Mendapatkan Centang Biru

Sehingga bisa mendapatkan centang biru di aplikasi Instagram, ada sejumlah syarat yang harus pengguna penuhi untuk bisa mendapatkan centang biru ini. Berikut ini adalah sejumlah persyaratannya.

  • Selebriti
  • Seniman atau atlet
  • Brand populer
  • Tokoh masyarakat atau pemerintahan
  • Akun hits
  • Selebgram
  • Akun pribadi yang banyak diduplikat
  • Akun yang memiliki lonjakan follower dan like.

Nah, apabila pengguna udah mencukupi persyaratan sebagaimana tertera pada persyaratan diatas. Maka pengguna sudah bisa mengajukan diri untuk mendapatkan centang biru ini ke pihak Instagram.

Akhir Kata

Jadi itulah tadi nformasi yang dapat Saya Sampaikan mengenai apa itu arti centang biru di Instagram. Semoga informasi tadi bisa bermanfaat untuk kalian. Terimakasih banyak.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.