free stats Inilah Sosok Pak Ribut, Guru SD Yang Viral Bahas Kaum Sodom Dan Diapresiasi - kudiam.com

Inilah Sosok Pak Ribut, Guru SD Yang Viral Bahas Kaum Sodom Dan Diapresiasi

Kudiam.com – Lumajang – Belakangan ini media sosial ramai dijejali sosok Pak Ribut. Guru SD asal Lumajang, Jawa Timur ini menjadi bahan perbincangan karena video Tiktok miliknya menjadi terkenal di dunia maya.

Lantas, apa yang menyebabkan video Tiktok Pak Ribut menjadi sensasi web? Simak ulasan berikut

Ribut Santoso atau yang biasa dipanggil Pak Ribut beredar di dunia maya setelah dia mentransfer video di akun Tiktok miliknya (@r_dancemanagement). Video berisi Pak Ribut memaknai Sodomi untuk murid-muridnya.

Saat itu, Pak Ribut menggantikan guru agama yang sedang cuti. Tiba-tiba salah satu muridnya bertanya tentang orang Sodom.

“Waktu itu saya lagi ujian agama. Bu Ita, guru agama cuti. Saya menggantikannya. Tiba-tiba sebelum saya ambil video, anak-anak bertanya, Pak Ribut, orang Sodom? Alhasil, sebagai guru. , saya masuk akal,” kata Pak Ribut. , seperti dilansir detikcom, Sabtu (26/3/2022).

Pak Ribut memaknai bahwa materi Sodomi diingat untuk rencana pendidikan sekolah dasar kelas dua. Materi ini juga dikenang untuk Ujian Tengah Semester (PTS) Islam.

“Apalagi anak-anak kelas dua masih sangat tidak bersalah. Jadi saya menjelaskan secara mendalam kepada mereka dalam bahasa yang mudah mereka pahami, seperti apa orang-orang Sodom itu. PTS Agama Islam,” lanjutnya.

Pak Ribut mengaku tidak berniat menjernihkan masalah seks bagi murid-muridnya. Dia juga tidak percaya murid-muridnya harus melakukan hal-hal negatif.

“Saya tidak bermaksud untuk menjernihkan masalah seks bagi siswa, tetapi untuk memberikan klarifikasi tentang pertanyaan tes PTS yang diajukan siswa,” kata Pak Ribut.

Dalam video Tiktok tersebut, terdapat mahasiswi berhijab putih yang terlihat paling dinamis dan berbicara dengan jelas. Siswa tersebut dikenal sebagai April.

See also  Video Viral, Link Full No Sensor Banjarnegara

Dia bahkan tidak segan-segan menyebut bahwa Pak Ribut adalah salah satu orang Sodom. April juga tampaknya hampir tidak memiliki wawasan tentang orang-orang Sodom, meskipun faktanya dia masih bertanya lebih banyak kepada Pak Ribut tentang orang-orang Sodom.

Pak Ribut dipertanggungjawabkan oleh masyarakat ke Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang. Dia juga dipanggil oleh kepala kantor sekolah lingkungan untuk ditanyai.

Sejak saat itu, Kepala Dinas Pendidikan Lumajang, Agus, menyatakan Pak Ribut tidak bersalah. Sebab, beliau benar dalam hal pengajaran yang membahas materi ujian agama Islam.

“Nabi Luth memang punya kelompok yang namanya sodomi. Pak Ribut sudah menunjukkannya dengan tepat,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Agus.

Pak Ribut disebut-sebut pernah menjabat sebagai guru honorer atau non-extremely durable teacher (GTT). Pak Ribut mengajar di SD Negeri Pagowan 01, Pasrujambe, Lumajang.

Di sekolah itu, ia berubah menjadi guru sejak 15 tahun lalu. Selama waktu itu, statusnya jelas sebagai guru tidak tetap. Namun ia tetap ikhlas menjalaninya karena mendidik adalah passionnya.

“Kalau saya mengajar di sekolah sebelumnya, berarti saya sudah lama menjadi GTT. Menunjukkan SD ini sesuai jurusan saya sebelumnya. Ijazah saya. Karena saya pindah dari PGSD (Pendidikan Guru Sekolah Dasar),” kata Pak Ribut.

Pak Ribut diketahui baru aktif di media sosial sejak beberapa bulan lalu. Dia telah mentransfer konten video di YouTube sejak 7 bulan yang lalu, sementara di TikTok, dia baru saja membuka rekor dan telah efektif mentransfer berbagai konten video sejak 5 bulan yang lalu.

Pak Ribut mengaku hanya memanfaatkan media sosial untuk memajukan usaha sampingannya yang sempat bungkam sejak pandemi COVID-19, menjadi khusus jasa sewa kostum dance. Karena jarang ada kegiatan selain mengajar, akhirnya dia mengunggah video bersama murid-muridnya di media sosial dan ternyata viral.

See also  Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) Tetap Digelar Tahun 2021

“Itu juga inspirasi saya. Misalnya video yang saya transfer tiba-tiba menjadi sensasi web, kan, bisa menambah rezeki saya sebagai guru GTT. Karena menjadi guru privilese, gajinya sangat kecil,” kata Pak Ribut.

Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) mengapresiasi Pak Ribut yang belakangan ini beredar di dunia maya melalui video TikTok dan berbagai platform media sosial. Sesuai KPAI, Pak Ribut menyampaikan edukasi tersebut secara positif.

Komisioner KPAI Bidang Diklat, Retno Listyarti mengapresiasi guru honorer bernama lengkap Ribut Santoso itu. Diketahui, Ribut adalah seorang guru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

“Sebagai seorang guru dan kepala sekolah sebelumnya, saya sangat menyukai Pak Ribut yang memiliki pendekatan pembelajaran tunai yang layak, dekat dengan anak-anak dan gigih melayani pertanyaan murid-muridnya,” kata Retno dalam keterangan tertulis, Sabtu (26/3/2022). .

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.