free stats Jaga Jarak Terabaikan, Warga Kota Jambi Padati Pusat Perbelanjaan - kudiam.com

Jaga Jarak Terabaikan, Warga Kota Jambi Padati Pusat Perbelanjaan

Jambi, Jambipos– Semangat menyambut hari raya Idulfitri 1441 Hijriah membuat warga Kota Jambi terkesan tidak lagi menghiraukan bahaya penyebaran virus corona (Covid-19). Imbauan pemerintah untuk tetap menjaga jarak fisik (physical distancing) mulai diabaikan warga. Hal tersebut ditandai dengan padatnya warga Kota Jambi yang berbelanja kebutuhan lebaran di pusat-pusat perbelanjaan dan pasar.

Berdasarkan pantauan, di beberapa pusat perbelanjaan dan pasar di Kota Jambi, Kamis (21/5/2020), warga cukup ramai berbelanja mulai pagi hingga sore hari. Padatnya warga yang berbelanja membuat kebijakan phisycal distancing banyak dilanggar.

Bahkan sebagian warga yang berbelanja tidak menggunakan masker di tengah padatnya pengunjung pusat perbelanjaan dan pasar.

“Tampaknya orang tak khawatir penyebaran Covid-19 saat menjelang Idul Fitri ini. Padatnya warga berbelanja berbagai kebutuhan perayaan Idul Fitri membuat mereka mengabaikan physical distancing. Bahkan masih ada warga yang belanja tidak menggunakan masker dan enggan mencuci tangan di tempat yang telah disediakan,”kata Liana (35), pengunjung pusat perbelanjaan di Jalan Sumatera, Jelutung, Kota Jambi.

Menurut Liana, semestinya kebijakan physical distancing dan penggunaan masker harus dilaksanakan secara ketat di tengah padatnya pengunjung pusat perbelanjaan dan pasar. Hal itu penting mencegah meningkatnya penyebaran Covid-19 di Kota Jambi. Jika kondisi seperti ini dibiarkan, dikhawatirkan penyebaran Covid-19 di Jambi akan semakin meluas dan kasus positif bakal terus bertambah.

Sementara itu, Yefri (50), warga Kota Jambi mengatakan, pandemi Covid-19 tampaknya tidak menyurutkan warga Kota Jambi untuk merayakan lebaran dengan meriah. Warga di kota itu tetap ingin merayakan dengan meriah walaupun ada larangan pemerintah untuk berkumpul-kumpul.

See also  HBA Silaturahmi Ke Sekretariat PWI Jambi

“Tidak mungkin kami tidak menyiapkan apa-apa di rumah menyambut Idulfitri ini. Karena itu kami tetap menyiapkan makanan dan minuman khas lebaran untuk menyambut tamu-tamu dan saudara yang datang berkunjung ke rumah kami. Namun kami tetap memberlakukan jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan,”katanya.(JP-SP)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.