free stats Jambi Utamakan Pendekatan Persuasif Hadapi New Normal - kudiam.com

Jambi Utamakan Pendekatan Persuasif Hadapi New Normal

Jambi, Jambipos- Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi mengutamakan pendekatan persuasif untuk meningkatkan kedisiplinan warga masyarakat mematuhi protokoler kesehatan Covid-19 menyongsong tatanan kehidupan baru (new normal). Melalui pendekatan persuasif tersebut, warga masyarakat di daerah itu diharapkan tidak ada yang merasa terpaksa melaksanakan protokoler kesehatan Covid-19.

“Pendekatan persuasif berperan besar mendorong warga masyarakat menjalankan protokoler kesehatan Covid-19 secara disiplin atas kesadaran sendiri, bukan karena paksaan dan rasa takut terhadap aparat. Konsep ini yang perlu dikedepankan dalam peningkatan disiplin masyarakat mencegah penyebaran Covid-19 memasuki new normal nanti,”kata Kepala Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Fachrori Umar di Jambi, Kamis (11/6/2020).

Menurut Fachrori Umar untuk mengubah kebiasaan warga dari sikap kurang peduli , menjadi disiplin melaksanakan protokoler kesehatan Covid-19, baik memakai masker, physical distancing, menggunakan hand sanitizier (pembersih tangan)dan menerapkan pola hidup sehat, sangat dibutuhkan keteladanan aparatur pemerintah.

Fachrori Umar yang juga menjabat Gubernur Jambi lebih lanjut mengatakan. para pelaku usaha di Jambi juga diharapkan dapat menjaga kebersihan tempat usahanya, melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala dan memastikan para karyawannya mennggunakan alat pelindung diri pada pelaksanaan new normal.

“Kedispilinan pelaku usaha dalam pelaksanaan protokoler kesehatan Covid-19 di Jambi ini juga penting agar warga masyarakat aman dari risiko penyebaran Covid-19,”katanya.

Supaya Jambi bisa segera melaksanakan new normal, lanjut Fachrori Umar, seluruh elemen masyarakat di Provinsi Jambi harus benar-benar disipilin melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 di seluruh sektor, baik ekonomi, keagamaan, sosial dan kemasyarakat. Kedisiplinan bersama tersebut menjadi kunci kesuksesan pencegahan penyebaran Covid-19.

See also  Selundupkan Tiga Paket Sabu Dalam Empek-empek Ke Lapas Tingkal, Warga Sungai Saren Ditangkap

“Untuk itu, mari kita sama-sama disiplin melaksanakan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Jangan cuek dan jangan ada yang anggap enteng. Seluruh elemen masyarakat harus memiliki kesadaran, kepedulian dan kemauan untuk menerapkan protokol kesehatan. Namun, jika ada yang melanggar, aparat berwenang akan menindak dengan tegas sesuai dengan ketentuan yang berlaku,”tegasnya.

Sementara itu Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah mengatakan, jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi Jambi amsih terus bertambah. Total pasien positif Covid-19 di provinsi itu hingga Kamis siang sudah mencapai 105 orang. Sebanyak 27 orang pasien positif Covid-19 tersebut sudah sembuh. Pasien positif Covid–19 yang masih dirawat di Jambi sebanyak 78 orang.

“Pasien positif Covid-19 di Jambi masih berpotensi bertambah karena masih ada 35 orang pasien dalam pengawasan (PDP) yang menjalani uji laboratorium swab (cairan tenggorokan). Sedangkan orang dalam pengawasan (ODP) di daerah ini masih ada sebanyak 53 orang,”katanya.(JP-SP)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.