free stats Jokowi: Lampung-Aceh akan Tersambung Tol Tahun 2024 - kudiam.com

Jokowi: Lampung-Aceh akan Tersambung Tol Tahun 2024

Jokowi mengapresiasi cepatnya pengerjaan tol Bakauheni-Terbanggi Besar di Lampung. Panjang ruas Tol Bakauheni-Terbanggi Besar adalah 143 kilometer.

Jambipos, Lampung– Presiden Joko Widodo (Jokowi ) memastikan Pulau Sumatera akan tersambung total dengan jalan tol pada 2024 mendatang.

Pernyataan itu disampaikan Presiden saat meresmikan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Bakauheni – Terbanggi Besar di Lampung, Jumat (8/3/2019).

“Ada yang tanya sama saya. Kapan kira-kira Lampung sampai ke Aceh tersambung. Saya jawab, tahun 2024 Lampung sampai ke Aceh akan tersambung,” kata Jokowi pada peresmian jalan tol Bakauheni-Terbanggi Besar, Lampung.

Jokowi mengapresiasi cepatnya pengerjaan tol Bakauheni-Terbanggi Besar Lampung sebagai bagian dari program pembangunan tol trans Sumatera. Bahkan, termasuk ruas jalan tol terpanjang yang pernah diresmikan Presiden.

“Kita resmikan ruas jalan tol terpanjang yang pernah saya resmikan, sepanjang 143 km,” ujar Jokowi.

Presiden Jokowi mengatakan, kunci cepatnya pengerjaan tol di Lampung ini karena pembebasan lahan yang sangat cepat, dan ia akan menjadikannya sebagai contoh di daerah lain.

Kegiatan Ground Breaking tol ini dilakukan Presiden pada tahun 2015, dan proses pengerjaan pembangunan tol ini terbagi menjadi empat paket pengerjaan.

Panjang total ruas Tol Bakauheni-Terbanggi Besar adalah 143 kilometer dengan total dana Investasi Rp 16,79 triliun.(*)

Sumber: BeritaSatu TV

See also  Istri Bupati Tanjab Barat 'Inovasikan' Pembatik Tingkatkan Perekonomian

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.