free stats Kapolres Merangin Tinjau Petani Madu di Dusun Tanah Hijau - kudiam.com

Kapolres Merangin Tinjau Petani Madu di Dusun Tanah Hijau

Jambipos, Merangin- Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnawan S.I.K didampingi Kapolsek Sungai Manau Iptu Karto mengunjungi perkembangan hasil binaan ternak lebah madu Siginjai yang di kelola oleh petani ternak madu Dusun Tanah Hijau, Desa Muara Panco Barat Kecamatan Renah Pembarap, Kabupaten Merangin, Kamis (15/4/2021).

Kunjungan Kapolres Merangin ini juga dihadiri  Kepala Desa Muara Panco Barat Halik Mawardi, Tenaga Luh ternak Lebah Madu Nurjanat, Danramil Sungai Manau yang di wakili oleh Babinsa Bapak Serka Sukri, Kasat Binmas Polres Merangin yang diwakili oleh IPDA DIDIK S. SH.

Kemudian Ketua Kelompok Tani Lebah madu Zulkifli dan Anggotanya, Ketua BPD desa Muara Panco Barat dan Anggotanya, Kalayak Ninik mamak tua tengganai, tokoh adat, tokoh masyarakat Desa Muara Panco Barat, Personil Babinkamtibmas Polsek Sungai Manau.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Kapolres Merangin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Desa serta tokoh masyarakat Desa Muara Panco Barat, yang telah hadir dalam rangka kunjungan dan silaturahmi ini dan selamat menjalankan ibadah puasa semoga amal dan kebaikan di terima oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

Melaksanakan pengecekan dan perkembangan ternak lebah madu yang sudah berjalan selama 3 ( tiga ) bulan hendaknya mempunyai makna dan momen dalam rangka merubah masyarakat yang awalnya melakukan kegiatan PETI, sehingga beralih menjadi pekerja ternak lebah madu yang nantinya bisa meningkatkan tatap ekonomi yang lebih baik.

Diharapkan kepada masyarakat untuk dapat membudidayakan ternak lebah madu ke lokasi yang lainnya untuk mempercepat perkembangan dengan koordinasi secara terus menerus dengan para penyuluh dilapangan serta dengan instansi terkait baik dengan Kecamatan, Koramil maupun aparatur tingkat Desa.

Juga kedepannya tidak ada lagi masyarakat Desa Muara Panco barat yang melakukan kegiatan PETI, karena pekerjaan tersebut salah dan membahayakan terhadap diri sendiri ataupun dengan orang lain.

See also  Kemdagri: Ada Enam Tugas RT dan RW Melawan Covid-19

Setelah melaksanakan kegiatan pengecekan Ternak lebah madu, oleh Kapolres di lanjutkan pemberian bantuan sembako berupa beras kepada Masyarakat Desa yang kurang mampu serta kepada pengelola lebah madu. Kegiatan berjalan aman dan kondusif. (JP-Yah)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.