free stats Kapolres Tanjab Barat Pimpin Apel Gelar Penanggulangan Bencana Banjir dan Karhutla - kudiam.com

Kapolres Tanjab Barat Pimpin Apel Gelar Penanggulangan Bencana Banjir dan Karhutla

Jambipos, Tanjabar– Kapolres Tanjab Barat Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S.I.K, M.H, pimpin pelaksanaan apel gelar pasukan kesiapsiagaan Satgas penanggulangan bencana banjir dan Karhutla di Wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabar), Selasa (25/02/2020).

Bertempat di Lapangan Mapolres Tanjab Barat Apel Gelar pasukan kesiapsiagaan Satgas yang dihadiri oleh Asisten II Setda Tanjab Barat, Ir. H. Erwin, Waka Polres Tanjab Barat Kompol Wirmanto Dinata, S.Ag.,MM, Kabag Ops Polres Tanjab Barat Kolpol Iswandi Syahlan, S.H, Kasdim 0419/Tanjab Mayor CHB Indra Wijaya, Pasi ops 0419/Tanjab Kapten Inf Riyakudu, para Kasat Polres Tanjab, Kapolres, Perwira Polres Tanjab Barat, juga dihadiri Dishub, Satpol PP, Perwakilan BPBD, perwakilan RAPI Tanjab Barat dan perwakilan Dinas Pemadam Kebakaran Tanjab Barat.

Pada kesempatan ini Kapolres Tanjab Barat dalam arahannya mengatakan, bencana banjir dan karhutla yang terjadi merupakan peristiwa yang bisa mengancam dan dapat mengganggu aktivitas kehidupan masyarakat baik disebabkan faktor alam, dapat mengakibatkan korban jiwa, kerusakan lingkungan, kerugian harta benda dan dampak psikologis;

Karakteristik wilayah Kabupaten Tanjab Barat terdiri dari sebagian besar daratan dan sebagian kecil daerah pinggiran pantai atau laut dan terdapat hutan yang luas sehingga tidak menutup kemungkinan dapat menjadi potensi bencana banjir dan karhutla.

Bertindak sebagai Perwira Apel Kasat Sabhara Polres Tanjab Barat IPTU Julius Sitepu, Komandan Apel Paur Subbag Binops Polres Tanjab Barat, IPDA Romy Habibie.

Ditampilkan juga alat yang digunakan dalam penanggulangan Bencana Banjir dan Karhutla, kendaraan Roda 6 (truck), R4 dari instansi terkait, R2 dan fasilitas pendukung lainnya untuk antisipasi terjadinya bencana.

Ikut sebagai peserta apel pleton Kodim 0419/Tanjab, pleton Gabungan Polsek dan Polres Tanjab Barat, Sat Intelkam dan SatReskrim, BPBD Kab. Tanjab Barat, Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Manggala Agni KLHK, Dinas Kesehatan, Karyawan Petrocina, Regu Pemadam Kebakaran (RPK)PT. Sinarmas, RAPI dan pleton Kelompok Masyarakat Peduli Api (KMPA) Kec. Betara.

See also  Wabup Merangin Buka Acara Forum Konsultasi Publik RKPD 2020

Usai pelaksaaan apel, Kapolres langsung memeriksa semua kendaraan dan alat pendukung yang digunakan dalam upaya penanggulangan bencana Karhutla.(JP-Cahyani)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.