free stats Kemenkes RI Pastikan Tak Ada Pasien Virus Corona di Jambi - kudiam.com

Kemenkes RI Pastikan Tak Ada Pasien Virus Corona di Jambi

Jambipos, Jambi-Staf Ahli Menteri Kesehatan Bidang Hukum Kesehatan, Kuwat Sri Hudoyo, bersama pihak RSUD Raden Mattaher Jambi memastikan satu orang pasien dengan diagnosa radang pernafasan yang sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Jambi, bukan terinfeksi virus Novel Corona Virus (2019-nCoV).

Hal itu ditegaskan Staf Ahli Menteri Kesehatan Bidang Hukum Kesehatan, Kuwat Sri Hudoyo didampingi Dokter spesialis paru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Jambi, dr Medianto, saat memberikan keterangan pers di RSUD Raden Mattaher Jambi, Selasa (28/1/2020).

Dokter Medianto menegaskan, jika pasien perempuan berinisial WDZ (26) yang mengidap radang pernafasan, bukan terinfeksi virus Corona dan tidak memiliki gejala virus Corona.

“Prosedur pelayanan kesehatan daerah yang dilakukan sesuai SOP. Hasil pemeriksaan pun tidak menunjukkan gejala terinsfeksi Corona. Hanya gejala Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA) biasa,” tegas Medianto.

Disebutkan, sampel pemeriksaan pasien baru dikirimkan ke Litbang Kemenkes dan seperti apa hasilnya baru bisa diketahui dalam waktu dua minggu lagi. Pasien tetap akan dipulangkan dalam waktu dekat. “Pasien sudah sangat membaik. Satu dua hari ini akan dipulangkan,” katanya.

Nantinya apabila hasil pemeriksaan yang dikirim Litbang Kemenkes RI telah keluar, itu untuk memastikan mana tahu ada penyakit lain yang diderita pasien. “Proses hasil labor tetap berjalan,” ujarnya.

Sebelumnya, WDZ yang baru pulang dari berkunjung ke Wuhan China dicurigai terinfeksi virus Novel Corona Virus (2019-nCoV). Dia sempat menjalani pemeriksaan di RS Siloam Jambi dan dirujuk ke RSUD Raden Mattaher Jambi.

Sementara itu Pemerintah Kota Jambi juga melaksanakan kordinasi dengan semua rumah sakit pemerintah, Polri, TNI dan swasta di Kota Jambi terkait pemberitaan virus tersebut. Bahkan seluruh Puskesmas, Camat, Lurah di Kota Jambi juga dilakukan koordinasi guna memantau virus Novel Corona Virus (2019-nCoV) di Kota Jambi. (JP-Lee)

 

See also  Anggota Satgas TMMD Ke 111 Kodim 0420/Sarko Jalin Komunikasi dengan Warga

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.