free stats Kenali 5 Bahaya Sering Tidur Di Lantai Bagi Kesehatan Tubuh Anda - kudiam.com

Kenali 5 Bahaya Sering Tidur Di Lantai Bagi Kesehatan Tubuh Anda

Kenali 5 Bahaya Sering Tidur Di Lantai Bagi Kesehatan Tubuh Andakudiam.com – hai gaes jumpa lagi sama admin disini yang akan memberikan informasi Sering kali sebagian orang lebih memilih nyaman untuk tidur di lantai daripada di tempat tidur atau kasur karna jika cuaca sedang panas.

Walaupun terasa Sejuk dan membuat lebih dingin, kebiasaan tersebut tetap tidak boleh dilakukan. Ada bahaya kesehatan yang mengintai jika kita sering tidur di atas lantai apa lagi tanpa alas.

Walaupun teasa nyaman akan tetapi , hal tersebut tidak boleh anda biasakan lagi dan sebaiknya dihindari. Ada beberapa masalah yang  muncul jika anda terlalu sering tidur di lantai.

Berikut ini beberapa bahaya sering tidur di lantai bagi kesehatan tubuh Anda.

1. Masuk angin

Masalah pertama yang muncul ketika sering tidur di lantai biasanya yaitu masuk angin. Rasa nyaman dan terasa segar saat tidur di lantai sebenarnya hanyalah sensasi di awal saja, karena setelahnya anda akan merasakan masuk angin.

Bahkan gangguan lain bisa saja ikut muncul seperti gangguan pencernaan, mual dan muntah, diare serta perut kembung.

2. Pilek dan flu

Bahaya yang pertama jika Anda sering tidur di lantai adalah bisa pilek dan flu. Akan tetapi Anda sebetulnya tidak bisa serta-merta kena pilek dan flu setelah rebahan di lantai.

Hal ini karena lantai yang dingin apalagi pada lantai keramik. Selain itu penyebab lainnya bisa terjadi karena adanya berbagai debu dan kotoran pada lantai yang belum sempat dibersihkan.

Pilek umumnya disebabkan oleh virus atau infeksi bawaan lainnya. Namun begitu, saat Anda merasa kedinginan, Anda memang rentan jatuh sakit lebih cepat.

3. Memicu reaksi alergi

Lantai biasanya mengandung debu dan kotoran yang lebih banyak dari pada permukaan lain di sekitar rumah.

See also  5 Fakta Menarik Seputar Kentang yang Perlu Anda Ketahui Berikut Ini

Selain itu, permukaan lantai juga bisa menjadi tempat menumpuknya alergen seperti debu dan tungau. Jika Anda alergi dengan zat-zat tersebut, tidur di lantai bisa memicu bersin, pilek, gatal-gatal, batuk dan susah bernapas.

4. Penyebab munculnya iritasi dan infeksi kulit

Pada bagian ini masih sama seperti bagian-bagian sebelumnya. Lantai yang kurang bersih tentu bisa banyak mengandung bakteri maupun virus.

Bila lantai yang dijadikan tempat tidur kotor dan berdemu, tentu saja hal tersebut akan memunculkan masalah kulit seperti ruam, gatal gatal, bahkan kulit bernanah.

5. Menyebabkan meriang

Permukaan lantai biasanya lebih dingin daripada bagian lain di ruangan. Meski terasa nyaman, tidur di lantai bisa mengurangi panas di tubuh. Hal ini bisa membuat kita berisiko lebih besar mengalami meriang.

Sebenarnya, tidak masalah jika kita sesekali tidur di lantai untuk meningkatkan kualitas tidur saat cuaca sedang panas. Akan tetapi, jika dilakukan terus-menerus, hal ini bisa berdampak negatif bagi kesehaan kita.

Selain itu, orang-orang dalam kondisi tertentu juga tidak disarankan untuk tidur di atas lantai karena mereka sangat rentan mengalami berbagai masalah kesehatan.

Baca juga:

Akhir kata

Demikian ulasan mengenai bahaya sering tidur di lantai bagi kesehatan tubuh Anda. Semoga bermanfaat.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.