free stats Kepsek MTsN Sungai Penuh, Dikecam Langgar Undang-Undang Jalan - kudiam.com

Kepsek MTsN Sungai Penuh, Dikecam Langgar Undang-Undang Jalan

JambiPos.id – Sungaipenuh – Hendri Bahtera, sebagai Kepala Sekolah MTs Negeri Model Kota Sungaipenuh yang telah membuat pot-pot  berbentuk kotak yang dibangun di sepanjang pagar sekolah dikecam melanggar Undang undang  Jalan. Karena Pot yang telah dibuatnya memakan sebagian area yang seharusnya diperuntukkan untuk trotoar dan menutupi drainase  yang ada di bawahnya.

Ketika hal tersebut dikonfirmasi Jurnalis JambiPos. id (25/05/2021) Hendri Bahtera mengungkapkan,  pembangunan pot atau taman didepan pagar sekolah bertujuan untuk keindahan dan kesehatan siswa siswi MTsN karena sebelumnya depan pagar dijadikan tempat membuang sampah oleh masyarakat.

Sudah beberapa kali dipasang spanduk dilarang buang sampah tapi masih tetap saja masyarakat masih membuang sampah disana kemudian juga banyak mobil terparkir didepan pagar, mobil – mobil tersebut terparkir  setiap hari sampai menutupi pemandangan sekolah dan ada juga pedagang berjualan memasang tenda.

Menurutnya, sudah dilarang tapi masih tidak dihiraukan, ini sangat membahayakan siswa siswi karena menghambat pemandangan mereka saat akan menyeberang. Oleh karna itu pihak sekolah mengambikl inisiatif untuk membuat pot atau taman tersebut.

Kebetulan ada kelebihan dana pembuatan pagar sebanyak tiga juta rupiah dan Kami tidak menyangka akan berbuah kecaman seperti sekarang ini, jika memang diperlukan kami siap mebongkar pot pot tersebut tapi apakah pemerintah dan masyarakat bisa menjamin hal serupa diatas tidak terulang lagi, ujarnya.

“Kami minta  solusi bagi kami pihak sekolah agar kenyamanan kami pihak sekolah dan siswa siswi bisa terwujud” tambah Hendri yang mengaku telah menjadi Kepala Sekolah MTsN tersebut selama empat tahun. (JP-CR).

Pembangunan Pot atau taman didepan Pagar MTsN Model Sungai Penuh dikecam telah melanggar:

See also  Aswandi, Plt. Kades Bertekad Bangun Desa Karoya

Peraturan Menteri Pekerjaan Umum Nomor 03/PRT/M/2014 Tahun 2014 tentang Pedoman Perencanaan, Penyediaan, dan Pemanfaatan Prasarana dan Sarana Jaringan Pejalan Kaki di Kawasan Perkotaan;

Dan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan;

[1] Pasal 128 ayat (1) jo. Pasal 127 ayat (1) UU LLAJ

[2] Penjelasan Pasal 127 ayat (1) UU LLAJ

[3] Pasal 28 ayat (1) UU LLAJ

[4] Pasal 274 ayat (1) UU LLAJ

[5] Pasal 25 ayat (1) huruf g UU LLAJ

[6] Pasal 28 ayat (2) jo. Pasal 25 ayat (1) UU LLAJ

[7] Pasal 275 ayat (1) jo. Pasal 28 ayat (2) UU LLAJ

[8] Pasal 63 ayat (1) UU Jalan

[9] Pasal 11 ayat (2) UU Jalan

[10] Pasal 63 ayat (2) UU Jalan

[11] Pasal 11 ayat (3) UU Jalan

[12] Pasal 63 ayat (3) UU Jalan

[13] Pasal 11 ayat (4) UU Jalan.

======================================

 

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.