free stats Ketahuilah Harga Burung Kakatua Terbaru 2022 dan Jenis-Jenisnya - kudiam.com

Ketahuilah Harga Burung Kakatua Terbaru 2022 dan Jenis-Jenisnya

Ketahuilah Harga Burung Kakatua Terbaru 2022 dan Jenis-Jenisnyakudiam.com – hai gaes jumpa lagi sama admin disini yang akan memberikan informasi Apa ruang lingkup nilai burung beo yang diwaspadai? Bagi yang ingin mencoba memelihara burung kakatua, berikut daftar biaya terbarunya.

Burung beo memiliki daya tarik memikat yang berasal dari warna bulu dan suaranya yang khas. Selain bulunya yang indah, kakatua dipersiapkan untuk melakukan tweeting yang melengking bahkan meniru suara manusia.

Anda pasti sudah paham betul bahwa burung ini bisa berbicara. Harga burung nuri di pasaran saat ini semakin mahal dan menembus jumlah jutaan rupiah untuk setiap ekornya.

Hal ini tidak mengherankan, karena jumlah burung nuri mengalami penurunan akibat eksploitasi yang berlebihan akhir-akhir ini. Pemerintah Indonesia telah menetapkan kakatua sebagai salah satu burung yang dilindungi.

Apakah tidak apa-apa memelihara burung beo? Ya, memberi Anda perlu membuat izin. Daripada penasaran dan merenungkan harga burung nuri, bagaimana kalau kita simak pembahasan singkatnya di bawah ini.

Daftar Harga Burung Kakatua

Jenis BurungHargaKakatua raja hitamRp. 4.000.000Kakatua jambul kuningRp. 2.500.000Kakatua goffinRp. 3.000.000Kakatua rawaRp. 2.000.000Kakatua sanguineaRp. 2.500.000Kakatua malukuRp. 1.500.000Kakatua indukan sepasangRp. 4.000.000Kakatua jambul anakan umur 5 bulanRp. 1.500.000Kaktua goffin jinakRp. 3.000.000Kakatua mini jambul kuningRp. 2.000.000Kakatua putihRp. 3.000.000

Jenis-Jenis Burung Kakatua Secara Umum

Setelah mengetahui cakupan harga burung nuri di pasaran terbaru tahun 2022, saat ini Anda ingin mengetahui ciri-ciri dari masing-masing jenisnya. Seperti diketahui, burung beo terdiri dari beberapa macam. Yaitu sebagai berikut:

1. Kakatua Jambul Kuning

Ciri utama burung beo ini adalah jambul kuningnya. Untuk sementara, seluruh tubuhnya putih bersih.

Sebagai burung yang dijaga, Anda tidak bisa sembarangan memeliharanya tanpa surat kuasa.

2. Kakatua Raja

See also  Manfaat berbuka puasa dengan yang manis-manis selama bulan puasa

Kakatua tuan memiliki ciri khas tubuh hitam dan mata merah muda di bawah matanya.

Jika dibandingkan dengan jenis lainnya, spesies yang satu ini berukuran sangat besar. Ini adalah jenis kakatua paling banyak di planet ini.

3. Kakatua Cockated Orange

Dari segi ukuran tubuh, spesies ini mirip dengan kakatua jambul kuning berukuran sedang. Nama mereknya terletak di topi oranye di kepalanya.

4. Kakatua Jambul Putih

Kakatua jambul putih berasal dari Maluku utara dengan nama latin Cacatua Alba. Sayangnya, populasinya turun drastis hingga 70%. Untuk itu biaya kakatua jambul putih bisa masuk Rp. 20 juta.

5. Kakatua Maluku

Ini adalah spesies endemik di Maluku Selatan yang berarti tidak dapat ditemukan di tempat lain di planet ini. Ukurannya cukup besar dengan panjang 52 cm dan beban sebanyak 850 gram.

Ciri-ciri dasarnya adalah bulu sedikit kemerahan, jambul merah muda, dan sedikit kuning di bawah ekor dan sayap.

6. Kakatua Galah

Kakatua monster atau yang juga biasa disebut kakatua goliath memiliki ciri fisik berupa dada berwarna merah muda. Sementara itu, beberapa kakatua goliath lainnya memiliki rambut merah muda. Bagaimana, terdengar menghibur bukan?

7. Kakatua Tanimbar

Jenis burung beo berikut ini merupakan burung endemik Kepulauan Tanimbar, Maluku Utara. Ukuran tubuhnya kecil dan terlihat seperti kakatua putih karena sama-sama memiliki jambul berwarna putih.

Namun, kakatua tanimbar lebih kecil dan wajahnya berwarna merah muda.

8. Kakatua Rawa

Kakatua Rawa biasanya ditemukan di Australia dan Papua. Karakteristik prinsipnya adalah seluruh tubuh berwarna putih dan wajahnya berwarna merah muda. Tubuhnya memiliki panjang sekitar 35-40 cm.

9. Kakatua Hitam Ekor Merah

See also  Sajikan Cara Sukses, Pegadaian dan Kaskus Hadirkan Webinar Inspirasi Emas #PunyaRencana Bangun Bisnis di Era Digital

Spesies ini berasal dari Australia dan memiliki ukuran tubuh yang sangat besar. Ukurannya sendiri sebenarnya bisa sampai 60 cm. Pada burung jantan, bulunya berwarna hitam dan ekornya memiliki bintik-bintik merah cerah.

Sementara itu, betina memiliki bintik-bintik kuning-oranye yang dihiasi garis-garis di dadanya. Meski sangat besar, burung beo jenis ini tergolong jinak.

10. Kakatua Solomon

Sesuai dengan namanya, jenis kakatua ini berasal dari Pulau Solomon, dekat dengan Australia. Ukuran tubuhnya sekitar 30 cm dan terdapat sedikit jambul berwarna putih. Bulu putih menutupi tubuh dan burung jantan memiliki lapisan pelangi hitam.

 

Akhir kata

Sementara itu, burung betina memiliki iris berwarna tanah. Demikian informasi singkat tentang daftar harga burung nuri dan jenisnya. Semoga bermanfaat.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.