free stats Kodim 0419/Tanjab Gelar Komsos Dengan Komponen Bangsa - kudiam.com

Kodim 0419/Tanjab Gelar Komsos Dengan Komponen Bangsa

Jambipos, Tanjabar- Dalam rangka memperkokoh sinergitas, Kodim 0419/Tanjab menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) TNI dengan Komponen/Komunitas Bangsa Lainnya (Pembinaan Komunitas) TA. 2020 di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat), Provinsi Jambi.

Kegiatan Komsos kali ini mengangkat tema ““Menjaga Keutuhan dan Kemajuan Bangsa Dalam Bingkai NKRI””, dan acara tersebut dibuka oleh Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P, bertempat di Aula Makodim 0419/Tanjab, Jl. Beringin, Kel. Patunas, Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat, Jambi, Rabu (18/11/2020)

Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P, mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas pada peserta, yang hadir di Aula Makodim 0419/Tanjab.

“Sungguh merupakan suatu kehormatan dan kebahagiaan tersendiri bagi kami, dapat bertatap muka dengan bapak ibu sekalian”, tutur Letkol Inf Erwan Susanto.

Selanjutnya beliau juga menjelaskan bahwa, kegiatan Komunikasi Sosial yang diselenggarakan tersebut merupakan salah satu Program Kerja Kodim 0419/Tanjab yang dimaksudkan untuk meningkatkan, keselarasan dan membangun komunikasi dialogis serta memperkokoh sinergitas antara TNI dengan segenap komponen bangsa, sehingga diharapkan akan terwujud kesamaan pandang dalam menyikapi berbagai permasalahan yang terjadi di wilayah Kabupaten Tanjab Barat, dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sesuai dengan tema “Menjaga Keutuhan dan Kemajuan Bangsa Dalam Bingkai NKRI. Maksudnya TNI AD adalah anak kandung rakyat, Kami bekerja untuk rakyat karena kekuatan utama dari Negara Indonesia adalah kemanunggalan TNI bersama Rakyat, sesuai dengan yang diamanatkan dalam Undang-Undang Dasar Negara 1945.

Menyikapi perkembangan situasi Negara Kesatuan Republik Indonesia, dengan banyaknya demo-demo dan pengrusakan instansi pemerintah dan Fasilitas umum di beberapa wilayah termasuk di wilayah Kota Jambi akibat disahkannya UU Omnibus Low, saya mengajak hadirin untuk bisa sama-sama menjaga NKRI ini dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab, pesannya.

See also  Wabup dan Kapolres Merangin Tabur Benih Ikan

Kita ketahui bersama, bahwa saat ini negara kita, bahkan seluruh negara di dunia sedang menghadapi wabah pandemi Covid-19, Kita sama-sama tidak mengetahui apa obat Covid-19 tersebut, artinya dalam menghadapi gejolak yang ada di wilayah, Kita tetap harus mengutamakan protokol kesehatan Covid-19 yang sudah dicanangkan oleh Pemerintah, baik itu Provinsi, Pemerintah Kota/Kab maupun Pemerintah Pusat yang selalu menegaskan tentang pentingnya mengikuti protokol kesehatan, tandasnya.

Untuk itu tetaplah mematuhi protokol kesehatan, marilah kita bergandengan tangan bersama untuk membangun negeri kita tercinta dengan memperkokoh persatuan dan kesatuan Bangsa, semoga pandemi Covid-19 ini segera dapat diatasi dan bisa kembali normal seperti semula, ajak Dandim.(JP-Chy)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.