free stats 5 Manfaat Buah Pisang Bagi Kecantikan Kulit Wajah Anda - kudiam.com

5 Manfaat Buah Pisang Bagi Kecantikan Kulit Wajah Anda

Manfaat Buah Pisang Bagi Kecantikan Kulit Wajah Andakudiam.com – hai gaes jumpa lagi sama admin disini yang akan memberikan informasi Buah pisang merupakan buah yang bisa dengan mudah dibeli dan dikonsumsi. Harga pisang juga sangat terjangkau, agar bisa menambahkan manfaat kesehatan tanpa harus keluar banyak uang.

Buah pisang sangat tinggi persentase nutrisinya. Pisang juga mempunyai kandungan provitamin A, vitamin, tiamin, riboflavin, niasin, vitamin C dan vitamin B6. Kadar itu sangat berkhasiat untuk mempertahankan dan memperbaiki suasana kulit wajah.

Untuk meraih manfaatnya, Kamu dapat memakannya secara segera atau mengolahnya jadi masker yang dicampur dengan bahan lainnya.

Jika Kamu konsumsi pisang secara rutin, dapat menghilangkan jerawat dan mengecilkan pori-pori kulit. tidak cuman bermanfaat untuk kesehatan, pisang juga memiliki kandungan yang baik untuk merawat kecantikan wajah.

Dari beragam persentase nutri di atas, tidak heran jika pisang dapat vbermanfaat bagi kecantikan kulit .

Kata kunci:

Berikut ini adalah manfaat  pisang bagi kecantikan kult wajah Kamu

1. Mengangkat sel kulit mati

Manfaat buah pisang yang pertma, yaitu dapat mengankat sel kulit mati. Sel kulit mati yang menumpuk dapat membuat kulit terlihat kusam dan tak bercahaya.

Sel kulit mati harus dibersihkan. Berbagai cara dapat dilakukan untuk mengangkat sel kulit mati. Satu di antaranya dengan menggunakan masker pisang.

Masker pisang dipercaya dapat membantu mengangkat sel kulit mati pada wajah secara efektif sehingga kulit akan terlihat lebih bercahaya dan segar.

2. Mengencangkan kulit wajah

Seiring bertambahnya usia, kulit akan mulai muncul tanda-tanda penuaan. Satu di antaranya, yaitu kulit yang mulai mengendur.

See also  Link Video Bokeh Chrome Tanpa Aplikasi Terbaru 2022

Kandungan vitamin C dalam buah pisang dapat dimanfaatkan untuk merawat kulit wajah agar lebih kencang.

Anda dapat memanfaatkan masker pisang sebagai satu di antara perawatan untuk mengencangkan kulit. Menggunakan masker pisang secara rutin dapat membuat kulit terasa lebih kencang dan kenyal.

3. Mencegah penuaan.

Pisang juga dikenal sebagai botox alami, mengandung nutrisi yang memerangi keriput. Membantu memudarkan bintik-bintik penuaan dan mencegah pembentukan garis-garis halus dan kerutan.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, tambahkan dengan bahan-bahan dapur penghilang kerut lainnya, seperti jeruk dan yogurt misalnya.

Campurkan pisang matang yang sudah ditumbuk halus dengan satu sendok teh jus jeruk dan satu sendok yogurt kental.

Aduk rata, lalu jadikan campuran tersebut sebagai masker wajah alami. Lakukan cara ini serutin mungkin, kamu akan dapat nutrisi, penuaan mengelupas, kulit lembut, dan perlindungan kulit alami.

4. Mencerahkan kulit wajah

Pisang dapat membantu mencerahkan kulit wajah. Buah pisang mengandung antioksidan yang mampu merawat kulit agar tetap sehat terjaga. Selain itu, rajin menggunakan masker pisang dapat membantu mencerahkan kulit wajah.

Caranya cukup mudah. Anda hanya perlu meracik masker pisang dengan beberapa bahan tambahan sesuai jenis kulit Anda.

Untuk kulit kering, pisang yang telah dilumatkan dicampurkan dengan minyak zaitun dan alpukat. Oleskan ke kulit wajah yang telah dibersihkan dan diamkan 10 sampai 15 menit. Bilas hingga bersih.

Untuk kulit berminyak, campurkan pisang yang telah dilumatkan dengan madu dan perasan air lemon secukupnya. Cara penggunaan nya sama dengan masker pisang untuk kulit kering.

5. Menghidrasi Kulit

Ketika mempunyai kulit yang kering, salah satu kerugian yang didapatkan adalah akan membuat kulit tidak terlihat segar dan juga membuat masalah seperti mengalami penuaan dini.

See also  Jawaban Tema 3 Kelas 2 Halaman 33 34 35 Pembelajaran 5 Subtema 1 Tugasku Sehari-Hari di Rumah

Cara merawat kulit  agar tidak kering tersebut salah satunya dengan memberikannya nutrisi yang dapat menghidrasi kulit seperti menggunakan buah pisang dengan cara dibuat masker wajah.

Masker pisang tersebut dapat memberikan manfaat untuk membuat kulit mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan, sehingga menghidrasi kulit, karena pisang mempunyai kandungan vitamin A dan kalium yang memberikan manfaat untuk membuat kulit tetap terhidrasi dengan alami.

 

Akhir kata

Demikian beberapa manfaat pisang bagi kecantikan kulit wajah Anda. Semoga bermanfaat.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.