free stats Pemprov Jambi Libatkan Swasta Atasi Kerusakan Jalan - kudiam.com

Pemprov Jambi Libatkan Swasta Atasi Kerusakan Jalan

Jambipos, Jambi-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi menggandeng pihak swasta dalam mengatasi kerusakan jalan negara di daerah itu. Keterlibatan perusahaan swasta dinilai penting untuk mengatasi kesulitan dana perbaikan jalan.

“Pemprov Jambi berupaya meningkatkan pembangunan infrastruktur khususnya perbaikan jalan dengan menggandeng pihak swasta, karena anggaran pembangunan jalan di Jambi terbatas. Sedangkan ruas jalan yang rusak cukup banyak,” kata Penjabat Sekretaris Daerah Pemprov Jambi, Sudirman di Jambi, Minggu (26/1/2020).

Dikatakan, kondisi kerusakan jalan Provinsi Jambi saat ini cukup memprihatinkan. Ruas jalan provinsi dan kabupaten di Jambi saat ini mencapai 543 kilometer (Km). Sekitar 332 km jalan rusak, terdapat di Kabupaten Merangin dan 211 km terdapat di Kabupaten Tanjungjabung Barat.

Menurut Sudirman, untuk membantu menangani kerusakan jalan di daerah itu, pihaknya sudah melakukan kerja sama dengan satu perusahaan pembangkit listrik biomas, yakni PT Rimba Palma Sejahtera Lestari (RPSL) di Jambi. Kerja sama pembangunan dan perbaikan jalan antara Pemprov Jambi dengan PT RPSL sudah dilakukan di Jambi, Jumat (24/1/2020).

“Kerja sama Pemprov Jambi dengan PT RPSL tersebut difokuskan pada peningkatan kualitas jalan beberapa kilometer di Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi. Pihak PT RPSL akan membangun (meningkatkan kapasitas) jalan sepanjang 778 meter dan lebar delapan meter dengan konstruksi rigid beton,” kata Sudirman.

Sementara itu, Direktur PT RPSL, Bryan mengatakan, pihaknya membantu peningkatan kualitas jalan dan perbaikan jalan di Jambi sebagai salah bentuk kepedulian terhadap pembangunan Jambi, khususnya pembangunan infratruktur jalan.

“Kerusakan jalan di Jambi selama ini cukup banyak, termasuk di Kota Jambi. Perbaikan kerusakan jalan tidak seluruhnya bisa diperbaiki pemerintah akibat kesulitan dana. Karena itu kami menjalin kerja sama dengan Pemprov Jambi meningkatkan kualitas jalan di Kota Jambi. Ruas jalan tersebut merupakan urat nadi perekonomian dari sentra produksidi Kumpeh, Kabupaten Muarojambi ke Kota Jambi,” ujr Bryan.

See also  SMA Negeri 6 Kota Jambi Gelar Workshop Peningkatan Kompetensi Guru

Menurut Bryan, selain meningkatkan kualitas jalan sepanjang 778 meter di Kota Jambi, pihaknya juga akan membangun drainase di sepanjang jalan yang dibangun tersebut.

“Adapun kualitas atau spesifikasi jalan dan drainase yang dibangun sesuai dengan standar yang ditetapkan Pemprov Jambi,” tandas Bryan.(JP-SP)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.