free stats Pesawat Militer Ukraina Ditembak Jatuh, Lima orang hingga tewas - kudiam.com

Pesawat Militer Ukraina Ditembak Jatuh, Lima orang hingga tewas

Jambipos.id – Dunia kembali dihebohkan dengan peperangan antara Rusia dan Ukraina. Pesawat tempur milik Rusia rontok ditembak jatuh militer Ukraina. Pesawat tersebut sebelumnya terbang di langit Ibu Kota Kiev, Jumat (25/2/2022) dini hari saat setempat.

Didalam keterangannya di Telegram, penasihat untuk menteri di dalam negeri Ukraina Anton Herashchenko mengatakan pesawat itu jatuh dan menghantam gedung apartemen 9 lantai sampai terbakar. Belum diketahui apakah pesawat tersebut berawak atau tidak (Drone), terhitung adanya korban jiwa.

Serangkaian ledakan juga terdengar di Kiev sepanjang dini hari. Herashchenko menjelaskan melodi itu berasal berasal dari platform pertahanan udara Ukraina yang menembaki pesawat-pesawat Rusia yang gentayangan di langit Kiev.

Presiden Volodymyr Zelensky sebelumnya mengungkap 137 orang tewas semenjak agresi Rusia Kamis kemarin, terhitung 10 perwira militer. Tak sekedar tersebut 316 lainnya terluka. Korban tewas terhitung pasukan penjaga perbatasan di Pulau Zmiinyi, Odesa, wilayah yang udah direbut Rusia.

Ukraina juga udah kehilangan kendali atas pembangkit listrik tenaga nuklir (Pltn) Chernobyl walaupun fasilitas tersebut telah nonaktif. Lokasi tersebut diakui strategis untuk memasuki Kiev yang berjarak semata-mata lebih kurang 130 kilometer. Tersebut merupakan rute terpendek menuju Kiev berasal dari Belarusia, negara di mana Rusia menempatkan 30.000 pasukan.

Seorang pejabat senior pertahanan AS mengatakan, pasukan Rusia konsisten maju dan udah mendekati Kiev.

Pertempuran juga berlangsung di bandara Hostomel, di luar Kiev, di mana pasukan terjun payung Rusia mendarat. Tapi seorang pejabat Ukraina mengatakan, pangkalan udara tersebut berhasil direbut ulang.

See also  H Al Haris: Wujudkan Kelahiran Banyi Berkualitas

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.