free stats Presiden Lantik Gubernur-Wagub Riau di Istana Negara - kudiam.com

Presiden Lantik Gubernur-Wagub Riau di Istana Negara

Upacara pelantikan yang digelar di Istana Negara, Jakarta, disaksikan Wakil Presiden Jusuf Kalla, pimpinan lembaga negara, dan sejumlah menteri Kabinet Kerja.

Jambipos, Jakarta- Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik pasangan Syamsuar-Edi Natar Nasution sebagai gubernur-wakil gubernur Provinsi Riau, periode 2019-2024.

Pelantikan Syamsuar-Edi Natar sebagai gubernur-wakil gubernur berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 20/P/Tahun 2019 tentang Pengesahan, Pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Masa Jabatan Tahun 2019-2024.

Upacara pelantikan yang digelar di Istana Negara, Jakarta, disaksikan Wakil Presiden Jusuf Kalla, pimpinan lembaga negara, dan sejumlah menteri Kabinet Kerja.

Sesuai tradisi, prosesi pelantikan berawal dari Istana Merdeka. Di Ruang Kredensial, Istana Merdeka, Presiden Jokowi didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung menyerahkan petikan Surat Keputusan Presiden (Keppres) kepada gubernur-wakil gubernur yang akan dilantik.

Selanjutnya, Presiden Jokowi bersama calon gubernur dan wakil gubernur melakukan kirab menuju Istana Negara untuk mengikuti prosesi pelantikan.

Pasangan Syamsuar-Edy Natar yang diusung tiga partai koalisi Partai Amanat Nasional (PAN), Nasdem, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menang telak dengan meraih 799.289 suara atau 38,20 persen.(*)

 

Sumber: Beritasatu.com

See also  Wali Kota Jambi Meraih Penghargaan dari Lembaga Arsip Nasional Republik Indonesia

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.