free stats Proyek Asal Jadi, Dinas PUPR Merangin Tunda Pembayaran Rekanan PT Adhipati Bangun Nagara - kudiam.com

Proyek Asal Jadi, Dinas PUPR Merangin Tunda Pembayaran Rekanan PT Adhipati Bangun Nagara

Jambipos, Merangin-Kepala Dinas Pekarjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Merangin, Aspan mengatakan bahwa mereka menunda pembayaran kontrak proyek kepada PT Adhipati Bangun Nagara dengan konsultan pengawas CV Bangun Struktur Konsultan karena proyek pengaspalan jalan di Desa Pamenang, Kabupaten Merangin tidak sesuai kontrak, atau kualitasnya asal jadi.

Hal itu diungkapkan Aspan saat ditemui Jambipos, Senin (29/6/2020) terkait dengan hasil pemeriksaan pengaspalan jalan di Desa Pamenang, Kabupaten Merangin. Dan juga PUPR Merangin sudah ambil sampel untuk dibawak ke laboratorium.

“Kerena kualaitas aspal jalan di Kecamatan Pamenang, Kabupaten Merangin yang dikerjakan PT Adhipati Bangun Nagara dengan konsultan pengawas CV Bangun Struktur Konsultan sungguh aneh karena bisa digerai atau dicakar pakai tangan dan seperti “beras bertabur”,” katanya.

Baca Juga: Video, Aneh, Aspal Jalan di Pamenang Bisa Digerai Pakai Tangan

Sementara Ketua LSM INTRA Win Firdaus Sianturi mengatakan, dari hasil investigasinya jalan di kelurahan pasar Pamennag itu baru diaspal pada 5 Juni 2020 malam lalu. Usai diaspal, Firdaus Sianturi melihat secara dekat kualitas aspal tersebut.

“Aneh aspal ini. Baru diaspal semalam, bisa kerok dengan tangan saya sendiri bisa saya garuk aspal ini dan bertabur seperti beras.

Ini kualitas aspal melecehkan warga di sini. kl begini. Sungguh memalukan. Kita minta Dinas PUPR Kabupaten Merangin memperingati kontraktor tersebut,” ujar Firdaus Sianturi. Sepengetahuan Firdaus Sianturi, proyek jalan itu berkisar Rp 3,9 M yang bersumber dari APBD Kabupaten Merangin Tahun 2020.

Firdaus Sianturi juga meminta kepada pihak Dinas PUPR Kabupaten Merangin untuk memblacklist PT Adhipati Bangun Nagara yang disebut-sebut milik Hendry, warga Kota Jambi ini. Juga meminta agar kualitas aspal jalan itu diperbaiki sebelum diadukan kepada pihak aparat hukum.

See also  Bupati Tanjabar Minta Kadis Perkim Bangun Jembatan Darurat dengan Dana yang Ada

Kondisi aspal yang kurang berkualitas itu, juga diakui oleh Koordinator Forum Bersama Peduli daerah sendiri (FEDAS ), HERA Menurutnya, Dinas PUPR Kabupaten Merangin harus memerintahkan pihak kontraktor untuk memperbaiki kualitas aspal jalan di kelurahan Pamenang. Bahwa proyek di Merangin itu belum selesai dikerjakan. Sudah nampak kekurangan nya. (JP-Yah/Lee)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.