free stats PWI Jambi Akan Kembali Gelar UKW - kudiam.com

PWI Jambi Akan Kembali Gelar UKW

Jambipos.id,  Jambi- Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi  Jambi akan kembali menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan Ke – 8  dan 9 yang direncanakan pada periode akhir bulan Juli/Agustus 2021 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Ketua Panitia Kegiatan UKW PWI Provinsi Jambi  2021, Paisal Kumar, S.H. usai rapat persiapan panitia UKW di aula PWI Jambi pada (17/06/2021).

Dikatakan olehnya, rencana UKW ini dibuka dalam 3 jenjang tingkatan terdiri Muda, Madya dan Utama, yang masing-masing pengujinya langsung dari Dewan Pers.

“Mengingat terbatasnya kuota peserta, rekan-rekan wartawan diharapkan dapat segera mendaftarkan diri. Dengan melengkapi persyaratan peserta UKW yang telah ditetapkan oleh panitia.” ujarnya.

Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran dapat datang langsung ke Sekretariat Pengurus PWI Jambi di Jalan Jakarta Ujung, Kecamatan Kota Baru Jambi, Kota Jambi, atau bisa menghubungi : Arman ( Wakil Sekretaris/kepala Sekretariat Pengurus PWI Jambi) di nomor kontak  0812 736 4219.

Ketua PWI Jambi H.R. Ridwan Agus Depati mengatakan,” UKW merupakan bagian penting dari upaya meningkatkan profesionalisme wartawan, merekonstruksi kesadaran, tanggung jawab profesi dan memiliki integritas profesi kewartawanan. di tengah semakin banyaknya jumlah wartawan yang bertugas di wilayah Provinsi Jambi.

Uji Kompetensi Wartawan yang diselenggarakan PWI Jambi ini sendiri akan bekerja sama dengan Lembaga/Dinas/ Perusahaan yang telah berkomitmen untuk mendukung suksesnya pelaksanaan UKW bagi wartawan di Provinsi Jambi.

“Selain kuota yang terbatas, panitia juga harus sudah menyerahkan data calon peserta UKW minimal 1 bulan sebelum waktu pelaksanaan kepada PWI Pusat. Selanjutnya, PWI Pusat wajib menyerahkan data tersebut kepada Dewan Pers sebelum waktu pelaksanaan,” ujarnya.

Oleh sebab itu,  sebelum UKW semua nama calon peserta harus diserahkan, sehingga Dewan Pers bisa memverifikasinya. Untuk itu PWI  Jambi membuka kesempatan dan mengajak kepada para wartawan di Jambi untuk mengikuti UKW tahun 2021. (JP- ARM).

See also  Korban Ditemukan Tewas di Rumahnya, Polisi Usut Pembunuhan Pejabat BPBD Merangin

 

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.