free stats Rizieq Syihab Diperiksa Sebagai Tersangka dan Langsung Ditangkap - kudiam.com

Rizieq Syihab Diperiksa Sebagai Tersangka dan Langsung Ditangkap

Jakarta, Jambipos – Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus, di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (12/12/2020), menegaskan pihaknya tidak melakukan pemanggilan kepada tersangka Muhammad Rizieq Syihab, hari ini. Polisi mempersilakan apabila petinggi FPI itu mau datang dan akan diperiksa sebagai tersangka dilakukan penangkapan.

“Nanti kita akan periksa yang bersangkutan sebagai tersangka dan kemudian kita lakukan penangkapan,” ujarnya.

Saat ditanya apakah Rizieq langsung ditahan, Yusri menyampaikan penahanan merupakan subjektivitas penyidik. “Masalah penahanan itu upaya dari penyidik, dilihat nanti alasan objektif maupun subjektif seperti apa,” katanya.

Tersangka Muhammad Rizieq Syihab mengaku, selama ini dia selalu berada di Pesantren Agrokultural Markas Syariah Front Pembela Islam (FPI), di Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Saya selalu ada di Pesantren Argokultrual Markas Syariah, saya tidak pernah ke mana-mana. Itu tempat tinggal saya,” ujar Rizieq setibanya di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (12/12/2020) pagi.

Dia mengungkapkan, dia hanya sesekali datang ke rumahnya di wilayah Petamburan, Jakarta Pusat, dan ke Sentul untuk menemui anak dan cucu.

“Sekali-sekali saya turun ke Petamburan, saya ke Sentul untuk menengok anak dan cucu. Saya pikir cukup, supaya proses pemeriksaan biar lebih cepat,” ungkapnya.(JP)

 

Sumber:BeritaSatu.com

See also  Simak Video Orasi yang Diduga Jadi Penyebab Robertus Robet Ditangkap Polisi

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.