free stats Saham Minyak Mentah di Bursa Siapa Terbaik? - kudiam.com

Saham Minyak Mentah di Bursa Siapa Terbaik?

Saham Minyak Mentah di Bursa Siapa Terbaik?kudiam.com – hai gaes jumpa lagi sama admin disini yang akan memberikan informasi Stok minyak mentah tidak banyak di bursa. Dalam pengamatan kami hanya ada tiga yang bergerak di bidang ini. Soalnya sekarang banyak sentimen perang, bahkan ada kemungkinan perang dunia ketiga.

Soalnya, saat terjadi perang antara Rusia dan Ukraina saja, harga minyak sudah mendidih, naik cukup tinggi. Pertanyaannya, saham minyak mana di bursa yang bisa menjadi pilihan.

3 Saham Minyak di Bursa

Ada tiga realisasi stok minyak di bursa, yang kesemuanya memiliki spesialisasi yang berbeda. Sama sekali tidak seperti stok batubara yang pada dasarnya sama satu sama lain.

Pertama adalah PT. Elnusa atau dikenal dengan kode ELSA. Ini adalah anak perusahaan Pertamina, BUMN. Dari sini, Anda harus memiliki sedikit pemahaman tentang bagaimana perkembangan bisnisnya. Sebenarnya pelayanan yang diberikan sudah cukup lengkap, mulai dari informasi geofisika, pengeboran migas, pengelola lapangan minyak, serta informasi dan komunikasi pendukung. Lebih jelasnya bisa mengunjungi koneksi ini.

Yang kedua adalah PT. AKR Corporindo atau biasa dikenal dengan kode AKRA. Yang satu ini dalam logistik dan rantai pasokan bahan bakar dasar dan bahan kimia. Ini adalah pemain yang jarang memiliki pesaing, organisasinya sangat luas. Profil lengkap harus terlihat di sini.

Ketiga adalah PT. Medco Energi Internasional atau biasa disebut dalam perdagangan saham sebagai MEDC. Ini adalah organisasi dengan penggagas Arifin Panigoro. Fokusnya adalah minyak dan gas yang bahkan sudah merambah di Oman, Libya, Amerika Serikat, dan tentunya Indonesia.

Jika dilihat dari ketiganya, sebenarnya MEDC dan ELSA lah yang paling terdampak, tapi entah kenapa AKRA juga sering kebanjiran, biasanya sahamnya juga ikut naik. Oleh karena itu, kami telah mencatatkannya sebagai salah satu opsi stok minyak mentah di pasar modal.

See also  Biodata Misellia Ikwan dan Agamanya, Simak Di Bawah Ini !

Analisa Fundamental

KodeROE 2020ROE 2021 (9 M)ELSA9.956.6%MEDC-15.57%4.5%AKRA8.7%7.2%

Kami mengutip informasi dari IPOT, untuk tahun 2021 hanya 3/4. Dalam hal kemampuan menghasilkan keuntungan, ELSA dan AKRA jauh lebih baik. Bahkan cenderung stabil. Bagaimana kalau kita lihat sisi kewajiban.

KodeDER 2020DER 2021 (9 M)ELSA0.91.02MEDC3.83.28AKRA0.770.94

Dilihat dari kewajibannya, ELSA dan AKRA jelas lebih unggul dari MEDC. Namun, perlu diperhatikan bahwa MEDC dikenal dengan ekspansinya yang gila-gilaan. Seperti yang akan kita lihat, hal ini menyebabkan kewajiban menjadi cukup besar dan cenderung berbahaya.

Dari dua elemen analisis utama, ROE dan DER, kami cenderung memilih ELSA. AKRA meskipun secara fundamental baik-baik saja, penyajiannya cenderung stabil secara konsisten. Tidak terlalu ke bawah atau ke atas. Jarang terpengaruh oleh masalah luar. Sebuah organisasi yang sangat membumi.

Analisa Harga Saham

KodePBVPERELSA – Rp3120.6160.7 xMEDC – Rp6000.8518.7 xAKRA – Rp7550.283.79 x

Namun, berbeda jika dipantau dari analisis harga ketiga stok minyak mentah tersebut. Dari informasi di atas, AKRA memiliki biaya yang sangat murah. Padahal ini adalah saham dengan fundamental yang sangat bagus.

Sementara itu, seperti yang ingin kami pikirkan, yang paling mahal adalah ELSA, meskipun PBV lebih rendah dari MEDC, tetapi dalam hal PER, itu jauh lebih tinggi daripada MEDC. Dari segi harga saham, ketiganya berada di antara AKRA dan MEDC.

Namun, dalam hal sejarah biaya persediaan, ELSA adalah pemenangnya. Untuk alasan apa kami mengatakan itu, karena ketika Rusia pertama kali menyerang Krimea pada tahun 2014, harga saham ELSA mencapai 700.

Sementara itu, AKRA tidak bergerak secara dramatis saat itu, biasanya di tahun 900-an. Sementara itu MEDC juga naik, ke 700-an. Jadi jika melihat sejarah ini, ada dua pilihan saham, antara MEDC dan ELSA yang akan terkena dampak dari kenaikan harga minyak yang sangat tinggi.

See also  Video Viral Link Gurita Beredar di Tiktok, Twitter dan Telegram

Rekomendasi Saham Minyak Mentah

Kami telah membahas secara efektif kemungkinan konflik jangka panjang antara Rusia dan Ukraina dalam hubungan ini. Artinya, kemungkinan harga saham minyak naik cukup besar. Jadi perlu diantisipasi.

Jika Anda tipe investor, AKRA bisa menjadi pilihan, karena biayanya masih cukup murah. Tetapi jika Anda membeli karena sentimen perang, Anda dapat memilih antara MEDC atau ELSA. Semua Kembali kepada Anda. Semoga perbandingan tiga stok minyak mentah ini dapat bermanfaat.

 

Akhir kata

Cukup sekian informasi kaliini semoga bermanfaat.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.