free stats Setelah Matahari Buatan, Saat Ini Cina Bangun Teknologi Bulan Tiruan - kudiam.com

Setelah Matahari Buatan, Saat Ini Cina Bangun Teknologi Bulan Tiruan

Setelah Matahari Buatan, Saat Ini Cina Bangun Teknologi Bulan Tiruankudiam.com.com – Hay sahabat semua kembali lagi dengan saya admin di sini saya akan membahas mengenai Cina membangun fasilitas mirip bulan, setelah sebelumnya membuat matahari buatan. Ini untuk mencari potensi manusia hidup di satelit alami bumi.

Cina membangun fasilitas mirip bulan atau artificial moon untuk menguji teknologi terapan di permukaan satelit alami bumi itu. Sebelumnya, Tiongkok membuat matahari buatan atau artificial sun untuk kekuatan terbarukan.

Beijing berencana meluncurkan bulan tiruan untuk fasilitas penelitian. Rencananya akan resmi meluncur akhir tahun ini.

Bulan tiruan itu bakal terasa seperti permukaan yang diisi dengan batu dan debu. Bulan tiruan dari Cina ini bisa turunkan taraf gravitasi menggunakan magnet.

Cina berencana menggunakan fasilitas penelitian itu untuk menguji instrumen dan teknologi di lingkungan gravitasi rendah seperti bulan. Tak hanya itu, mendukung dalam menentukan mungkin pemukiman manusia di bulan.

Insinyur geoteknik di China University of Mining and Technology Li Ruilin mengatakan, taraf gravitasi rendah di didalam ruangan bisa bertahan selama yang manusia mengidamkan. “Fasilitas penelitian ini juga dikatakan yang pertama di dunia,” katanya dikutip dari Business Insider, Senin (17/1).

Upaya bulan tiruan itu sejalan dengan misi bulan Cina yang sedang berjalan. Ini merupakan program eksplorasi atau penjelajahan dan pendaratan di bulan.

Penjelajah baru-baru ini membuat sejarah dengan mendeteksi air secara real time di bulan. Cina juga berencana meluncurkan stasiun penelitian di kutub selatan bulan pada 2029.

Sebelumnya, Cina menciptakan matahari buatan. Fasilitas ini punya suhu 10 kali lebih panas dibandingkan matahari asli.

“Operasi baru-baru ini meletakkan dasar ilmiah dan eksperimental yang kuat untuk menjalankan reaktor gabugan,” kata peneliti di Institut Fisika Plasma Chinese Academy of Science Gong Xianzu dikutip dari Independent, pekan lalu (10/1).

See also  Inilah Link Full Video Bokeh Museum Internet 2022 Update Terbaru Facebook Video

Matahari buatan dikembangkan oleh China National Nuclear Corporation (Cnnc). Fasilitas ini meniru reaksi gabungan nuklir yang menggerakkan matahari asli. Cina menggunakan gas hidrogen dan deuterium sebagai bahan bakar.

Pengembangan matahari buatan itu bertujuan menciptakan kekuatan hijau berkelanjutan pada mas depan.

Akhir kata

Demikian pembahasan  yang bisa admin sampaikan semoga artikel ini bisa bermanfaat, sekian dan terimakasih

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.