free stats Simak Harga Bitcoin Terus Mendaki Naik Meski AS Bakal Awasi Ketat Pasar Kripto - kudiam.com

Simak Harga Bitcoin Terus Mendaki Naik Meski AS Bakal Awasi Ketat Pasar Kripto

Simak Harga Bitcoin Terus Mendaki Naik Meski AS Bakal Awasi Ketat Pasar Kriptokudiam.com – Sempat anjlok ke level US$43.000 pada Senin (13 September 2021), harga Bitcoin saat ini kembali naik dan bergerak menuju US$48.000 pada Rabu (15 September 2021).

Menyinggung informasi dari CoinDesk, saat ini harga Bitcoin pada hari Rabu sempat bertengger di level US$ 47.892,01, kembali mencapai level US$ 47.0000 sejak 9 September.

Sementara itu, pada pukul 21:58 WIB, harga aset dengan kapitalisasi pasar terbesar di dunia berada pada US$ 47.783 atau 3,05% berbanding terbalik dengan posisi 24 jam sebelumnya.

Peningkatan biaya Bitcoin terjadi di tengah rencana Komite Sekuritas dan Pertukaran Amerika Serikat (SEC) untuk memperluas jangkauan pengawasan pasar kripto.

Ketua SEC Gary Gensler juga memperingatkan bahwa pertukaran crypto seperti Coinbase perlu mendaftar ke institusinya.

“Mereka belum terdaftar pada kami, meskipun mereka memiliki lusinan token,” kata Gary Gensler kepada Komite Senat AS untuk Urusan Perbankan, Perumahan, dan Perkotaan pada Selasa (14 September 2021), seperti dikutip oleh CoinDesk.

“Pelembagaan aset digital berarti bahwa cryptocurrency akan menjadi lebih dijiwai dalam lanskap moneter AS,” kata Fitch Ratings dalam sebuah laporan yang diterbitkan pada hari Selasa, seperti yang diumumkan oleh CoinDesk.

“Tingkat kejelasan arah administrasi dan pengawasan untuk aset digital merupakan pertimbangan penting ketika menilai implikasi kredit bagi bank yang memasuki ruang tersebut,” lanjut Fitch.

Bank tradisional dipandang sebagai implikasi yang terkait dengan industri kripto dengan memberikan produk simpanan dan kredit kepada pelaku pasar aset digital, yang dapat meningkatkan beberapa risiko konsistensi, menurut Fitch.

See also  Kumpulan Aplikasi Penghasil Cuan Terbaru 2022

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.