free stats Tiga Paslon Bupati Batanghari Resmi Mendaftar di KPU Batanghari - kudiam.com

Tiga Paslon Bupati Batanghari Resmi Mendaftar di KPU Batanghari

Jambipos, Batanghari-Tiga bakal pasangan calon (Bapslon) Bupati dan Wakil Bupati Batanghari telah mendaftar di KPU Batanghari sebagai peserta Pilkada Batanghari pada 9 Desember 2020 mendatang. Tiga Paslon yang sudah mendaftar itu adalah  Yunninta Asmara bersama Muhammad Mahdan, Paslon M.Fadhil Arief dan Bakhtiar dan dr Firdaus- Camelia Puji Astuti.

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Batanghari Periode 2021- 2024, dr Firdaus- Camelia Puji Astuti yang diusung koalisi Parpol  Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrat mendaftar ke KPU Batanghari Minggu (6/9/2020) sekira pukul 10.00.

Paslon dr Firdaus- Camelia Puji Astuti hanya bersama 30 orang tim hadir di KPU Batanghari sejalan dengan protocol kesehatan Covid-19 sehingga tidak ada arak-arakan yang melibatkan banyak massa.

Pasangan calon Firdaus dan Camelia Puji Astuti merupakan anak mantan Bupati Batanghari dengan periode berbeda. Firdaus tercatat sebagai suami Ketua DPRD Kabupaten Batanghari, Anita Yasmin. Sedangkan Camelia Puji Astuti menjabat Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Batanghari dan anggota DPRD Batanghari periode 2019-2024.

Sebelumnya Bapaslon Yunninta Asmara bersama Muhammad Mahdan pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Batanghari kali pertama mendaftar di KPU Batanghari pada Jumat (4/9/2020).

Paslon yang mengusung jargon Inovasi Batanghari Unggul ini didampingi pimpinan partai pengusung (Golkar, PDIP, Gerindra dan Perindo) di Kantor KPU Batanghari dan semua persyaratan administrasi telah lengkap.

Paslon Yunninta Asmara –M Mahdan tercatat sebagai Anggota DPRD Kabupaten Batanghari Periode 2019-2024. Yunninta Asmara merupakan istri Bupati Batanghari Syahirsah.

Kemudian Paslon Bupati Batanghari yakni M Fadhil Arief-Bakhtiar telah mendaftar ke KPU Batanghari dengan iantarkan ribuan massa pada Sabtu (5/9/2020).

Pasangan Muhammad Fadhil Arief dan Bahktiar yang diusung Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai NasDem ini tercatat sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muarojambi dan Sekda Kabupaten Batanghari.

See also  Mendagri Pastikan Fachrori Umar Dilantik Jadi Gubernur Jambi 13 Februari 2019

Duet sekda ini juga jadi kuda hitam di Pilkada Batanghari 9 Desember 2020. Pengalaman birokasi selama belasan tahun Muhammad Fadhil Arief dan Bahktiar, membuat pasangan optimis bisa mennag di Pilkada Kabupaten Batanghari. Pasangan Fadhil-Bakhtiar mengusung jargon Arah Baru Batanghari (Bersama Masyarakat Bangun Batanghari).(JP-Asenk Lee Saragih)

 

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.