free stats Tips Melatih Psikologi Trading Saham dengan Santai - kudiam.com

Tips Melatih Psikologi Trading Saham dengan Santai

Tips Melatih Psikologi Trading Saham dengan Santaikudiam.com – Bekerja pada pertukaran psikologi bukanlah hal yang mudah. Sejujurnya, tidak jarang orang yang mengalami short di pasar saham karena kelemahan faktor psikologis, bukan strategi atau bahkan uang yang mereka miliki. Kami telah menulis tentang hal itu di sini sebelumnya.

Oleh karena itu cukup penting untuk mengembangkan aspek psikologis seorang broker. Apalagi jika Anda memasuki pasar modal dan berniat menjadi investor informal, atau bahkan swing dealer. Kami mengklarifikasi berdasarkan pengalaman bagaimana mempersiapkan pertukaran psikologi.

Psikologi Keselamatan Trader

Anda pernah mendengar inspirasi yang mengatakan, orang mati lemas di air yang tidak begitu dalam bukan karena dia tidak bisa berenang, tapi karena kegilaan yang dia alami. Sehingga ilmu yang dipelajarinya terabaikan dan menyebabkannya mengabaikan cara berenang yang benar.

Begitu juga di bursa efek. Aspek psikologis tidak dapat disangkal lebih menentukan daripada sekadar mengetahui analisis sentral, khusus, atau bahkan bandarmologi. Ketegangan yang terjadi dalam transaksi, membuat alarm Anda tidak berbunyi.

Tanda-tanda psikologis bahwa kita sebagai trader, atau bahkan investor masih remaja cukup mudah. Kami sangat cemas, atau bereaksi berlebihan dengan jatuh atau bahkan naiknya saham. Bagaimana bisa?

Cobalah untuk tidak percaya itu hanya akan turun. Secara psikologis individu muda akan melihat peningkatan sebagai kekhawatiran yang diilhami oleh ketakutan paranoid untuk kembali turun, sehingga mereka menjual dengan cepat. Apa penurunan. Oleh karena itu perlu diketahui bagaimana mempersiapkan psikologi bursa.

Cara Melatih Psikologi Trading

Bagaimana mempersiapkan pertukaran psikologi dengan mudah dan santai. Pertama, kami disarankan untuk mencoba akun demo saat pertama kali mendaftar di sekuritas. Ini sah. Tujuannya adalah untuk merasakan terlebih dahulu bagaimana sebenarnya investasi di pasar modal itu.

See also  Apa itu Theme WhatsApp Iphone iOS? Theme WhatsApp Iphone iOS

Biasanya dari akun demo ini kita tahu bagaimana fluktuasi terjadi dan bagaimana perasaan kita saat menghadapinya. Ini adalah cara termudah untuk mempersiapkan psikologi pertukaran dan siapa pun dapat mewujudkannya. Meski tidak mendapatkan rasa yang asli, tapi bisa dicoba.

Kedua, selalu pahami bahwa naik turunnya harga itu seperti terus-menerus dalam hidup. Ini harus memiliki keyakinan dalam pola pikir dealer dan, yang mengejutkan, investor. Naik bukan berarti menunjukkan tren bullish. Ini hanya sebuah proses. Begitu juga turun, bukan berarti trendnya bearish.

Ketiga, Anda masih stres menghadapi penurunan, dan terlalu optimistis dengan kenaikan, dan itu berarti Anda belum melewati tahap dua tingkat psikologis seorang pialang saham. Jangka panjang atau pendek. Sikap orang dewasa adalah pendiam meski harga naik turun.

Ketiga, menanamkan kesadaran bahwa saham adalah alat investasi yang memiliki dua kemungkinan, rugi atau untung. Tidak selalu untung, tidak selalu rugi. Orang-orang yang berhasil adalah mereka yang memperoleh daripada mereka yang kalah. Hanya ini.

Karena jika psikologi Anda masih remaja, maka ketika terjadi kerugian, Anda berpikir Anda telah gagal, dengan kemampuan terbaik Anda. Namun, tidak demikian. Bisa jadi Anda gagal di dua saham, baru berhasil di satu saham. Tetapi penambahan satu saham adalah dua kali lipat kerugian dari dua saham. Anda sukses, saudara.

Keempat, tidak menekankan kecepatan mendapatkan keuntungan. Hal ini sering membuat kita gagal dalam investasi saham. Seringkali individu membutuhkan keuntungan 100 persen dalam satu tahun, jika perlu satu bulan, jika perlu multi minggu. Selama ini masih memukul, Anda akan sangat gugup.

Ingat kembali tingkat keuntungan investasi di saham yang telah kita pelajari adalah 15% setiap tahun. Sudah sangat baik. Warren Buffet adalah investor yang sepenuhnya solid bahkan sekitar 20-30% setiap tahun. Dia konsisten dengan angka itu. Kami telah menulis secara lengkap tentang keuntungan dalam saham pada hubungan ini.

See also  Tips Cara Kembangkan Web Sehingga Performanya Menjadi Lebih Baik

Kelima, selalu mengutuk diri sendiri jika gagal, merasa tidak terampil, dll. Pada tahap ini mempersiapkan psikologi bursa adalah menilai setiap kekecewaan yang diklaim. Karena individu biasanya melakukan kesalahan dalam berinvestasi di pasar modal, tidak lebih dari itu.

Misalnya, saya mengalami kesalahan yang sering saya lakukan adalah terburu-buru membeli sehingga biayanya terlalu tinggi. Itu terjadi lagi dan lagi. Jadi saya menilai cara saya tidak mendapatkannya dulu.

Tapi saya jadikan saham sebagai daftar pantauan. Kami melihat dalam beberapa hari. Bisa beberapa minggu. Kemudian yang kita lakukan adalah pembelian secara mencicil. Jadi kalau masih terlalu tinggi bisa rata-rata turun. Seperti itulah. Kami selalu menilai.

Terakhir adalah bagaimana mempersiapkan psikologi bursa dengan menyesuaikan gaya investasi Anda dengan psikologi yang Anda miliki. Saya berbagi tentang saya secara pribadi untuk memudahkan. Profesi saya adalah seorang penulis, penulis memiliki orang yang sabar. Karena proses penulisannya memakan waktu yang cukup lama.

Tapi sekali lagi juga tidak bisa ditekan secara berlebihan. Ketika saya pertama kali memasuki pasar, saya berusaha menjadi dealer dengan jangka waktu yang singkat, paling banyak minggu demi minggu. Itu tidak cocok, saya merasa tertekan. Proses ini memakan waktu sekitar satu tahun.

Kemudian saya mengerti, tipe saya adalah semi dealer, semi investor. Atau di sisi lain biasanya disebut sebagai Position Trader. Yaitu memperdagangkan saham dalam kerangka waktu bulan ke bulan. Lebih longgar, tidak terburu-buru, dan tidak terlalu membuat stres. Tunggu saja dengan tenang dengan biaya untuk naik.

Jadi apa gaya investasi Anda? Anda perlu berlatih perlahan bagaimana melatih psikologi pertukaran saham secara perlahan. Semoga stok Anda selalu hijau dan bersih.

See also  Bagaimana Cara Untuk Pakai Kode Nuklir di Telegram dengan Sangat Mudah,Begini Cara Nya

Kalau perlu persiapan khusus, sejauh yang kami ketahui, inilah sambungannya. Kunjungi saja dan cari tahu lebih banyak data.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.