free stats Tips Mengatasi 500 Internal Server Error di WordPress - kudiam.com

Tips Mengatasi 500 Internal Server Error di WordPress

Tips Mengatasi 500 Internal Server Error di WordPresskudiam.com – hai gaes jumpa lagi sama admin disini Apakah aman untuk mengatakan bahwa Anda mendapatkan 500 kesalahan Server Internal di WordPress? Tenang jangan bereaksi berlebihan! Ini adalah salah satu kesalahan WordPress paling terkenal yang dihadapi banyak webmaster.

Faktanya, ini adalah kesalahan sisi server ketika server tidak dapat berbicara dengan situs web Anda dan akibatnya, server menunjukkan kesalahan server dalam.

Tidak seperti kesalahan WordPress lainnya, kesalahan ini tentu saja tidak memperhatikan masalah sebenarnya.

Karena masalah tidak dibuat oleh pengguna dan kesalahan tidak memberikan data apa pun, ini dapat membuat pengguna frustrasi. Tapi masalah ini bisa diperbaiki setelah kita menyadari apa penyebabnya.

Jadi dalam artikel ini, kami akan menunjukkan kepada Anda cara cepat mengatasi kesalahan 500 server masuk di WordPress.

Apa Penyebab 500 Internal Server Error?

Inward server error di WordPress bisa terjadi karena berbagai alasan, biasanya seperti:

  • File .htaccess rusak
  • Mencapai batas memori PHP
  • Plugin bermasalah
  • File inti pada WordPress yang rusak

Ini semua adalah penyebab normal dari 500 kesalahan server interior di WordPress. Karena kesalahan berasal dari sisi server, itu dapat muncul kapan saja di situs web Anda sehingga situs tersebut tidak dapat diakses.

Jika Anda mendapatkan 500 kesalahan server interior di WordPress, Anda dapat dengan mudah memperbaikinya dengan bantuan solusi yang menyertainya.

Mari kita perbaiki kesalahan 500 internal server error

Catatan: Sebelum Anda menjalankan semuanya, Mimin sangat menyarankan agar Anda membuat penguatan penuh dari file dan database WordPress Anda. Jika terjadi kesalahan, tentu Anda dapat dengan mudah memulihkan situs WordPress Anda.

Cara Mengatasi 500 Internal Server Error di WordPress

Berikut ini adalah solusi tercepat paling normal untuk mengatasi 500 kesalahan server interior di WordPress.

1. Memperbaiki file .htaccess yang rusak

Dokumen .htaccess adalah catatan penyiapan yang digunakan oleh server web berbasis Apache dan Litespeed. Dokumen tersebut terletak di root registry situs WordPress.

Dokumen .htaccess dapat digunakan untuk pemendekan URL, pengaturan permalinks, perampingan situs web, pengalihan situs, dan sebagainya Karena itu mengontrol desain server web, bahkan kesalahan kecil dapat membuat masalah seperti – kesalahan 500 server blunder di WordPress .

See also  Tenang, Ini Tips Cara Kembalikan Akun WhatsApp yang Terlanjur Dibajak

Untungnya, masalah ini dapat diperbaiki dengan membuat dokumen .htaccess baru. Mimin akan menunjukkan cara mewujudkannya.

Langkah 1, Ubah nama file .htaccess

Hal pertama yang harus Anda lakukan untuk mengganti nama data .htaccess Anda adalah menggunakan hosting cPanel atau FTP, tetapi keduanya sama.

Proses cPanel sangat singkat dan mudah, jadi saya akan menunjukkan cara menggunakan cPanel.

  • Pertama login ke akun cPanel hosting  dan buka direktori root (File Manager> public_html) situs WordPress kamu
  • Dari sana temukan file .htaccess dan klik rename
  • Beri nama untuk sesuatu seperti .htaccess_old
  • Simpan file

Saat ini segarkan situs web Anda dan beberapa halaman lain untuk melihat apakah solusi memperbaiki masalah kesalahan server interior 500 telah selesai. Jika 500 interior server blunder tidak muncul lagi, maka lanjutkan ke tahap selanjutnya yaitu memulihkan dokumen .htaccess baru.

Langkah 2, Membuat kembali File .htaccess baru

Kemudian, buka dasbor WordPress Anda dan jelajahi ke Pengaturan> Permalinks dan klik tombol Simpan Perubahan di pangkalan.

Menyimpan permalink secara alami akan membuat catatan .htaccess baru.

Jika solusi ini tidak memperbaiki kesalahan server interior 500 di WordPress, lihat metode berikut.

2. Meningkatkan Batas Memori PHP di WordPress

Kesalahan di dalam server juga dapat muncul jika situs WordPress Anda mencapai batas memori PHP.

Tentu saja, WordPress secara alami mencoba meningkatkan batas memori PHP hingga 40MB yang terkadang tidak mencukupi terutama jika Anda menjalankan situs yang berat atau banyak plugin yang tidak memiliki kode yang memadai. Ini dapat memberi tekanan tambahan pada server Anda dan akibatnya, Anda mungkin melihat kesalahan 500 server interior.

Untuk meningkatkan batas memori PHP di WordPress, yang ingin Anda lakukan adalah:

  • Login ke cPanel hosting  dan buka File Manager
  • Buka public_html folder dan pergi ke  wp-admin folder
  • Sekarang buat file baru  php.ini di dalam folder wp-admin
  • Dan terakhir, tambahkan sedikit kode di file itu

Setiap kali Anda selesai, ingatlah untuk menyimpan catatan.

Meningkatkan batas memori PHP dapat memperbaiki kesalahan 500 di dalam server di WordPress, tetapi ini hanya solusi singkat. Karena Anda masih perlu mencari plugin yang menghabiskan sumber daya di server Anda.

See also  Larutan Elektrolit : Pengertian, kekuatan, Ciri, dan Contohnya, Berikut Ini

Jika itu yang menyebabkan masalah, Anda tidak akan melihatnya mulai sekarang. Sekarang segarkan atau hapus cache halaman web Anda beberapa kali dan lihat apakah hilang.

Jika Anda masih melihat kesalahan 500 di dalam server, itu paling masuk akal disebabkan oleh modul kereta.

3. Hapus Plugin Bermasalah

Sebagian besar dari 500 kesalahan kesalahan server interior di WordPress terjadi karena modul yang diturunkan nilainya atau perselisihan antara plugin lain.

Jika kesalahan server interior blunder 500 muncul, Anda tidak dapat mengakses dasbor administrator WordPress. Jadi, Anda benar-benar ingin menonaktifkan modul WordPress Anda secara fisik menggunakan cPanel atau FTP.

  • Pertama, masuk ke cPanel hosting kamu dan buka direktori root situs WordPress kamu
  • Buka folder wp-content> plugins
  • Ubah nama plugin folder menjadi sesuatu seperti plugins_old

Saat Anda mengganti nama penyelenggara plugin, semua plugin akan dinonaktifkan. Juga, jangan bereaksi berlebihan, Anda tidak akan kehilangan modul.

Sekarang segarkan situs web Anda dan buka browser dalam mode ignito, idealnya sekarang Anda dapat mengakses situs web WordPress Anda.

Jika Anda pergi untuk menambahkan modul, sebuah pesan akan tampak seperti “… modul telah dinonaktifkan karena kesalahan: Dokumen modul tidak ada”.

Karena telah menjadi sangat jelas bahwa penyebab kesalahan 500 server dalam adalah modul, ini adalah kesempatan untuk menemukan dan menghilangkan modul yang rumit.

  • Ubah nama plugins_old folder kembali ke plugins dan login ke dashboard WordPress kamu
  • Aktifkan plugin kamu satu per satu dan terus perbarui situs web kamu setiap kali sampai kesalahan muncul
  • Jika kamu mengaktifkan kembali semua plugin dan kesalahan 500 internal server muncul, kamu telah menemukan plugin yang menyebabkan masalah
  • Sekarang cukup hapus plugin tersebut melalui cPanel atau FTP dan laporkan masalah tersebut ke pengembang plugin

4. Unggah File Inti WordPress Baru

Jika setiap solusi sebelumnya gagal, kemungkinan kesalahan 500 server dalam di WordPress disebabkan oleh file pusat WordPress yang merosot.

Namun, kasus ini jarang terjadi tetapi Anda menyadari apa pun bisa terjadi kapan saja.

Untuk memperbaiki file pusat WordPress, Anda benar-benar ingin mentransfer ulang folder wp-administrator dan wp-includes ke indeks root. Tapi tenang, itu tidak akan menghapus informasi apapun.

  • Pertama, buka situs WordPress.org dan unduh WordPress versi baru
  • Ekstrak file zip di komputer kamu
  • Setelah mengekstraknya, di dalam folder WordPress cari folder wp-admin dan wp-Includes. Kita hanya membutuhkan dua folder ini
  • Namun, metode cPanel lebih mudah tetapi dalam kasus ini, saya sarankan kamu untuk mengunggah kedua folder ini menggunakan  FTP klien
  • Masuk ke direktori WordPress kamu menggunakan FTP klien
  • Dari sisi kiri, pilih folder wp-admin dan wp-includes di komputer kamu, klik kanan di atasnya dan klik unggah
See also  Ini Review Samsung Galaxy A53 5G Terbaru 2022

Ini akan mulai mentransfer dua folder.

Selanjutnya akan menanyakan apakah Anda perlu menimpa file. Pertama, klik selalu timpa dan selalu gunakan aktivitas ini lalu baiklah.

Sekarang, tunggu unggahan tersebut selesai.

Segarkan situs web Anda beberapa kali untuk melihat apakah ini memperbaiki kesalahan kesalahan server 500 di dalam.

Catatan: Jika tidak ada solusi di atas yang memperbaiki kesalahan 500 server interior di WordPress, Anda harus menghubungi dukungan hosting web Anda. Minta mereka untuk memecahkan masalah dan idealnya, mereka akan memperbaikinya.

Kesimpulan

Kesalahan 500 server ke dalam adalah kesalahan khas WordPress. Hal ini dapat terjadi dalam waktu yang sangat lama, misalnya record .htaccess yang tercemar, mencapai batas memori PHP, modul berisiko, dan sebagainya.

Namun, kesalahan server dalam 500 tidak menyatakan penyebab spesifik masalah ini, ini membuat pusing beberapa pengguna WordPress.

Pada artikel ini, Mimin telah membahas 4 solusi berbeda yang dapat mengatasi kesalahan 500 server Internal di WordPress.

Apakah Anda pernah berurusan dengan masalah 500 kesalahan server dalam? Jika demikian, solusi mana yang berhasil Anda perbaiki? Beritahu kami di kolom komentar.

Jika Anda mengamati latihan instruksional ini dan itu membantu Anda dalam memperbaiki kesalahan 500 server interior di WordPress, bagikan artikel ini dengan teman-teman Anda.

Baca juga:

Akhir kata

Cukup sekian informasi kaliini semoga bermanfaat.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.