free stats Tips Menghosting Google Analytics Secara Lokal Menggunakan Flying Analytics - kudiam.com

Tips Menghosting Google Analytics Secara Lokal Menggunakan Flying Analytics

Tips Menghosting Google Analytics Secara Lokal Menggunakan Flying Analyticskudiam.com – hai gaes jumpa lagi sama admin disini yang akan memberikan informasi Apakah Anda ingin menginstal Google Analytics di WordPress? Selanjutnya hosting secara lokal untuk mempercepat penumpukan website di WordPress. Cara terbaik untuk mewujudkan kerumunan Anda adalah melalui statistik lalu lintas situs web, dan Google Analytics ini menyediakannya secara GRATIS.

Pada artikel ini, saya akan membagikan data mengenai alasan mengapa menginstal Google Analytics itu penting, dan bagaimana Anda dapat dengan mudah mendaftarkan Google Analytics di situs WordPress Anda (langkah demi langkah).

Pertama-tama, saya akan menjelaskan mengapa Google Analytics penting dan bagaimana Google Analytics dapat membantu Anda mengembangkan situs web Anda. Sejak saat itu, saya akan menunjukkan kepada Anda cara mendaftar ke akun Google Analytics dan cara menyiapkannya di situs WordPress Anda.

Mengapa menginstal Google Analytics penting untuk WordPress?

Ketika Anda memulai sebuah blog, tujuan mendasar Anda adalah mendapatkan lebih banyak lalu lintas dan pengunjung. Google Analytics membantu Anda menentukan keputusan berdasarkan informasi dengan menunjukkan statistik penting yang dapat Anda lihat.

Siapa yang mengunjungi situs kamu?

Bagian analitik ini menjawab apa area geografis kerumunan Anda, yang digunakan pengguna browser untuk mengunjungi situs Anda dan data penting lainnya seperti resolusi layar, dukungan JavaScript, dukungan Flash, lokal, dari sana, langit adalah batasnya.

Informasi ini sangat berguna, dan dapat membantu dalam berbagai cara. Saat mendapatkan desain khusus, Anda dapat menggunakan informasi pengguna untuk memastikan bahwa situs Anda akan layak dengan kelompok minat utama Anda.

Apa yang orang lakukan ketika mereka berada di situs web ?

Anda dapat mengikuti ke mana pengguna pergi di situs web Anda, berapa lama mereka tinggal di situs web Anda, dan berapa tingkat melewatkan (tingkat pengguna meninggalkan situs Anda pada kunjungan pertama mereka).

Dengan menggunakan data ini, Anda dapat menurunkan tingkat lompatan dan meningkatkan kunjungan situs Anda.

See also  10 Tips/Cara Untuk Menyimpan Asuransi Kesehatan Anda

Anda juga dapat melacak artikel paling terkenal, artikel yang kurang berhasil, dan jenis konten yang dicari pengguna Anda.

Kapan orang mengunjungi situs kamu?

Dengan meninjau laporan dari Google Analytics, Anda dapat memilih peluang yang tepat ketika Anda mempublikasikan posting Anda. Jika wilayah waktu tidak sesuai dengan wilayah waktu Anda, maka Anda dapat menjadwalkan posting Anda untuk memiliki opsi untuk memperluas saat membuat posting di sekitar itu.

Bagaimana orang menemukan situs kamu?

Bagian analitik ini menunjukkan kepada Anda dari mana pengguna berasal (model: Lalu lintas organik (google), Tautan Langsung, Media sosial, atau Tautan rujukan dari situs lain).

Ini juga menunjukkan tingkat pengunjung Anda yang datang dari setiap sumber ini. Analisis Google memberi Anda perincian dari setiap kategori ini.

Bagaimana orang berinteraksi dengan konten kamu?

Analisis Google menunjukkan bagaimana pengguna Anda berkomunikasi dengan substansi di situs Anda. Ini menunjukkan kepada Anda tingkat pengguna mana yang mengklik tautan mana di situs Anda dan itu baru permulaan.

Anda juga dapat menjalankan pengujian A/B terpisah dengan membuat eksperimen konten di Google Analytics untuk memahami apa yang terbaik untuk memenuhi kelompok minat utama Anda.

Cara Mendaftar dengan Google Analytics

Google Analytics tersedia tanpa biaya dan yang Anda inginkan hanyalah catatan Google atau Gmail untuk mendaftar. Proses pendaftaran cukup mudah, Anda dapat mengikuti petunjuk langkah demi langkah di bawah ini untuk membuat akun Google Analytics.

1. Mengunjungi Link Pendaftaran Google Analytics

Anda akan diminta untuk masuk dengan akun Google Anda. Jika Anda sudah memiliki akun Google atau Gmail, maka Anda dapat menggunakannya untuk masuk. Jika tidak, Anda dapat membuat Google mewakili diri Anda sendiri.

2. Membuat Akun Untuk Google Analytics

Setelah masuk dengan akun Gmail Anda, Anda akan mendaftar ke Google analytics dengan akun Gmail Anda.

See also  Bagaimana Membuat Channel Youtube Dengan Baik Buat Pemula, Simak Caranya Berikut!

Sejak saat itu, Anda akan diminta untuk memberikan nama rekaman. Nama ini akan digunakan di dalam sehingga Anda dapat menggunakan apa saja seperti nama bisnis atau nama lain yang Anda butuhkan.

3. Memilih Tujuan Untuk Penggunaan Google Analytics 

Layar berikut, Anda akan diberikan pilihan untuk memilih antara web, aplikasi, atau aplikasi, dan web. Pastikan Anda memilih ‘Web’.

Sejak saat itu, Anda ingin memasukkan nama situs web, URL situs web, negara dan wilayah waktu.

Setelah Anda memasukkan data, klik tombol Next. Selanjutnya Anda akan disajikan dengan persyaratan dan layanan Google Analytics yang harus Anda setujui, setelah itu klik tombol ‘Saya Setuju’.

4. Selesai Kamu Telah Membuat Akun Google Analytics

Saat ini Anda akan melihat kode berikut Google Analytics dan Anda dapat menduplikasi kode berikut dan kemudian memasukkannya ke situs WordPress Anda menggunakan modul Flying Analytics.

Karena Anda telah menyiapkan akun Google Analytics, bagaimana kalau kami menyelidiki cara memasang Google Analytics di WordPress.

Cara Menghosting Google Analytics Secara Lokal Menggunakan Flying Analytics

Ada beberapa cara berbeda untuk menyiapkan Google Analytics di WordPress. Namun, saat ini yang saya sarankan adalah cara termudah untuk menggunakan modul Flying Analytics.

Kenapa Harus Flying Analytics?

Karena Flying Analytics adalah salah satu modul peningkatan Google Analytics yang paling luar biasa untuk WordPress oleh Gijo Varghese yang memastikan Anda dapat meng-host Google Analytics secara lokal menggunakan salah satu opsi berikut:

  • Gtag.js v4 (91KB)
  • Gtag.js (66KB)
  • Analytics.js (44KB)
  • Minimal Analytics.js (1.5KB)
  • Minimal Analytics.js inlined (1.5KB)

Astaga ya, selain Flying Analytics, selanjutnya saya akan membahas plugin tambahan gratis lainnya seperti Flying Script, Flying Pages, Flying Images. Bagaimana kalau kita langsung ke langkah-langkah cara memasang kode Google Analytics di Flying Analytics.

See also  Begini Cara Untuk Mendapatkan Banyak Like Zefoy Likes Tiktok,

1. Menginstal Plugin Flying Analytics

Pertama-tama Anda dapat membuka tab modul dan mulai menambahkan/memasang modul Flying Analytics terlebih dahulu.

2. Masukkan Kode Google Analytics

Tahapan ini cukup mudah, Anda hanya perlu menggandakan kode Google Analytics dan memasukkannya di segmen ID Pelacakan Google Analytics.

3. Memilih JavaScript method

Pentingkah agar Anda dapat memilih pilihan Google Analytics mana yang akan Anda gunakan? apakah anda ingin website anda cepat tanpa banyak kode dari google anda bisa memilih pilihan Minimal Analytics.js (1.5KB) atau Minimal Analytics.js inline (1.5KB).

Jika Anda perlu memecah Google Analytics sepenuhnya, Anda dapat memilih Analytics.js (44KB) atau Gtag.js (66KB). Modul terbaru ini mendukung Google Analytics 4 jika Anda perlu menggunakannya, Anda dapat memilih Gtag.js v4 (91KB).

Ingatlah untuk mengetuk tombol simpan perubahan untuk menyimpan pengaturan Anda dan menghapus cache jika Anda menggunakan modul pemesanan.

Itu dia, Anda telah berhasil menginstal Google Analytics di situs Anda.

Melihat Laporan di Situs Google Analytics

Google Analytics siap menunjukkan kepada Anda gudang harta karun informasi yang dikumpulkan dari statistik Anda. Anda dapat melihat informasi ini dengan mengunjungi dasbor Google Analytics.

Anda akan melihat laporan Google Analytics implisit di segmen kiri. Setiap bagian diisolasi ke dalam tab yang berbeda dan mengetuk tab akan menumbuhkannya untuk menampilkan lebih banyak opsi.

  • Real-time : Laporan ini akan menunjukkan tampilan real-time lalu lintas pada situs web kamu.
  • Audience (Tab Audiens) : akan menampilkan laporan untuk membantu kamu memahami pengguna.
  • Acquisition (Laporan akuisisi) : menjelajahi dari mana pengguna kamu berasal.
  • Behavior (Laporan perilaku) : meringkas apa yang dilakukan pengguna kamu setelah mereka tiba di situs web kamu.
  • Conversion (Laporan konversi) : menunjukkan seberapa baik kamu melakukan terhadap target audiens kamu.

 

Akhir kata

Cukup sekian informasi kaliini semoga bermanfaat.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.