free stats Tips Menonaktifkan Tema Editor dan Plugin di Dashboard WordPress - kudiam.com

Tips Menonaktifkan Tema Editor dan Plugin di Dashboard WordPress

Tips Menonaktifkan Tema Editor dan Plugin di Dashboard WordPresskudiam.com – hai gaes jumpa lagi sama admin disini yang akan memberikan informasi Tentu saja, WordPress hadir dengan elemen di mana pengguna dapat mengedit file tema dan modul secara langsung dari dasbor administrator WordPress. Ini adalah pilihan yang sangat berguna karena memungkinkan Anda mengedit tema atau catatan modul apa pun dari dasbor WordPress.

Namun, ini bisa menjadi masalah keamanan yang serius untuk situs WordPress Anda. Jika peretas atau peretas mendapatkan akses yang tidak disetujui ke papan administrator WordPress Anda, hal pertama yang mereka cari adalah memasukkan kode berbahaya.

Saat ini, jika editor tema dan modul WordPress Anda dapat diedit, maka mereka dapat memasukkan berbagai kode berbahaya yang tidak Anda rasakan

Biasanya, sebagian besar pengguna jarang memeriksa tema WordPress atau wilayah editor modul mereka dan sulit untuk mengenali apa yang terjadi di dalamnya. Itulah alasan saya merekomendasikan menggunakan Keamanan Securi.

Security Securi selalu memantau situs WordPress 24 jam per hari. Selain itu, ia juga memindai file modul Anda dan jika mendeteksi kode mencurigakan di dalamnya, ia akan memberi tahu Anda melalui pemberitahuan email dan membantu Anda menghilangkan kode berbahaya.

Juga, jika Anda menjalankan situs WordPress multi-pembuat, pengguna administrator dapat mengedit tema atau modul Anda. Juga, kesalahan pengeditan di editor tema dapat berakhir tidak dapat diakses ke situs web Anda.

Untuk mencegah masalah semacam ini, Anda dapat menonaktifkan editor tema dan modul di dasbor WordPress Anda dengan menambahkan baris kode sederhana ke catatan (wp-config.php).

Pada artikel ini, kami akan menunjukkan kepada Anda cara menonaktifkan editor dan plugin tema dengan mudah di dasbor WordPress Anda.

See also  Berikut Ini Manfaat Kolang-kaling dan Pilihan Menu Olahannya untuk Buka Puasa

Cara menonaktifkan editor tema dan plugin

Sebelum kita mulai, kita harus melihat bagaimana tampilan editor pada gambar di bawah.

Anda dapat mengakses editor tema dan modul dengan membuka Appearance > Editor and Plugins > Editor .

Menonaktifkan editor dan plugin tema cukup mudah. Pertama, Anda ingin masuk ke cPanel hosting Anda dan pergi ke root registry tempat situs WordPress Anda di-host.

Dari titik itu, temukan dokumen wp-config.php dan edit snap. Kemudian tambahkan kode yang menyertainya:

Simpan dokumen dan segarkan dasbor WordPress Anda. Anda dapat melihat editor tema dan plugin telah dihilangkan. Jika Anda perlu memulihkan komponen, tekniknya cukup mudah, tepatnya dengan menghilangkan kode dari catatan.

Itu dia. Ini adalah bagaimana Anda dapat menonaktifkan editor tema dan plugin dari dasbor WordPress Anda.

 

Akhir kata

Cukup sekian informasi kaliini semoga bermanfaat.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.