free stats Uji Swab karena Suami Positif, Istri Wali Kota Jambi Negatif Covid-19 - kudiam.com

Uji Swab karena Suami Positif, Istri Wali Kota Jambi Negatif Covid-19

Jambipos, Jambi- Istri Wali Kota Jambi, Yuliana Fasha dan anaknya Muhammad Fabiansyah Putra dinyatakan negatif Covid-19 menyusul keluarnya hasil pemeriksaan atau uji swab (cairan tenggorokan) mereka. Yuliana dan Fabiansyah menjalani pemeriksaan swab Senin (14/9/2020) setelah Wali Kota Jambi, Syarif Fasha dinyatakan positif Covid-19, Minggu (13/9/2020).

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Jambi yang juga menjabat Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemerintah (Pemkot) Jambi, Abubakar di Jambi, Selasa (15/9/2020) mengatakan, berdasarkan informasi yang diterima dari pihak keluarga Wali Kota Jambi, istri wali kota dan anaknya negatif Covid-19.

“Istri Wali Kota Jambi, Yuliana Fasha, anaknya, Fabiansyah dan beberapa orang anggota keluarga Wali Kota Jambi menjalani uji swab Senin (14/9/2020) menyusul diketahuinya Wali Kota Jambi, Syarif Fasha positif Covid-19. Hasil swab tersebut yang keluar Senin malam menunjukkan Ibu Yuliana dan anaknya negatif Covid-19,” ujarnya.

Dikatakan, Satgas Penanganan Covid-19 Kota Jambi mengimbau pihak-pihak yang pernah kontak dengan Wali Kota Jambi 10 hari terakhir segera memeriksakan kesehatan jika mengalami gejala Covid-19 seperti demam, batuk, pilek, dan nyeri ketika menelan.

Sedangkan untuk memutus rantai penularan Covid-19 di lingkungan Pemkot Jambi, pihak Pemkot Jambi meniadakan kegiatan yang mengumpulkan banyak orang di ruangan tertutup dan memiliki pendingin ruangan (AC) hingga 26 September 2020.

“Kemudian kami juga melakukan penyemprotan disinfektan di kantor Wali Kota Jambi, ruang pola kantor Wali Kota Jambi, aula rumah dinas Wali Kota Jambi dan kantor DPRD Kota Jambi,”katanya.

Sementara itu Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah mengatakan, jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi Jambi, Selasa (15/9) bertambah 10 orang.

Dengan demikian total kasus Covid-19 di daerah itu sudah mencapai 331 kasus. Sebanyak 233 kasus pasien sembuh dan tujuh kasus pasien meninggal. Sedangkan pasien Covid-19 yang masih menjalani perawatan di Jambi sebanyak 91 orang.(JP-SP)

See also  Ini Daftar 49 Caleg DPRD dan DPD yang Eks Koruptor

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.