free stats Viral Arteria Dahlan Ngomong Ujug-ujug Saat Rapat, Disindir Urang Sund,Terbaru - kudiam.com

Viral Arteria Dahlan Ngomong Ujug-ujug Saat Rapat, Disindir Urang Sund,Terbaru

Viral Arteria Dahlan Ngomong Ujug-ujug Saat Rapat, Disindir Urang Sund,TerbaruJambipos.id -Pernyataan anggota Komisi III DPR Ri, Arteria Dahlan, meminta kepala kejaksaan tinggi diganti sebab bicara bahasa Sunda didalam kedap masih berbuntut panjang. Arteria Dahlan bicara ujug-ujug viral di media sosial dan disindir oleh budayawan Jawa Barat, Budi Dalton.

Salah satu video viral yang dilihat, Sabtu (22/1/2022), memuat moment kala Arteria Dahlan tengah mengikuti kedap di dalam gedung Mpr/Dpr Ri. Didalam video itu, Arteria Dahlan mengucapkan kata ‘Ujug-Ujug’.

“Nggak dateng, Pak. Nggak mau. Ujug-ujug,” ujar Artaria.

Masih dalam video viral yang sama, budayawan Jawa Barat, Budi Dalton, ‘menyentil’ Arteria Dahlan yang meminta kepala kejaksaan tinggi diganti karena berbahasa Sunda. Padahal, kata Budi Dalton, ‘ujug-ujug’ merupakan bahasa Sunda.

Euh, katanya rapat kerja nggak boleh pakai bahasa Sunda. ‘Ujug-ujug’ teh bahasa Sunda,” ujar Budi Dalton.

Budi Dalton sesudah itu memanggil rekannya didalam video untuk menjelaskan bahwa ‘Ujug-Ujug’ merupakan bahasa Sunda. Jika dilihat pada aplikasi KBBI V, ujug-ujug merupakan bahasa Sunda yang artinya tiba-tiba.

“Tuh kan, ujug-ujug teh bahasa Sunda. Jika orang Sunda kedap kerja pakai bahasa Sunda, nggak boleh. Jikalau bukan orang Sunda pakai bahasa Sunda boleh,” ucap Budi Dalton disambut tawa rekannya didalam video viral.

Video viral lainnya juga menyatakan Arteria Dahlan bicara ujug-ujug dengan klarifikasi bahwa ujug-ujug bahasa Sunda. Didalam video itu juga memuat Presiden Jokowi berbahasa Sunda selagi bertemu warga dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berbahasa Sunda didalam lembaga internasional.

Arteria Dahlan Minta Maaf

Arteria Dahlan sudah menyampaikan permohonan maaf kepada penduduk Jawa Barat, khususnya Sunda. Hal itu tentang ucapan meminta kajati berbahasa Sunda diganti oleh Jaksa Agung.

See also  Berikut Ini Link Narula Viral Video Full No Sensor Twetter

“Saya dengan sungguh-sungguh perlihatkan permohonan maaf kepada penduduk Jawa Barat, khususnya penduduk Sunda, atas pernyataan saya sebagian selagi lalu,” ujar Arteria sehabis mengimbuhkan klarifikasi kepada Pdip, Kamis (20/1).

Klarifikasi dan permintaan maaf Arteria disampaikannya waktu diterima oleh Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDI Perjuangan Komarudin Watubun.

“Saya menyerahkan sepenuhnya kepada DPP partai. Sebagai kader partai, saya siap terima hukuman yang diberikan partai. Saya studi berasal dari kasus ini, dan menerima kasih atas semua kritik yang diberikan ke saya. Pastinya akan jadi masukan bagi saya untuk berbuat lebih baik lagi,” kata Arteria.

kata akhir

semoga apa yang admin sampai kan bisa bermanfaat bagai kalian semua, mengenai artikel  Viral Arteria Dahlan Ngomong Ujug-ujug Saat Rapat, Disindir Urang Sunda, mungkin itu saja pembahasan dari admin sekian terimakasih.

 

 

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.