free stats Viral Pernikahan Beda Agama Mempelai Wanitanya Berjilbab Menikah di Gereja, Apa Tanggapan Dari MUI? - kudiam.com

Viral Pernikahan Beda Agama Mempelai Wanitanya Berjilbab Menikah di Gereja, Apa Tanggapan Dari MUI?

Viral Pernikahan Beda Agama Mempelai Wanitanya Berjilbab Menikah di Gereja, Apa Tanggapan Dari MUI?kudiam.com– Halo Sobat kudiam semuanya bertemu lagi dengan admin yang akan selalu setia menemani kalian semua dengan kembali menyajikan informasi terbaru dan terupdate mengenai Viral Pernikahan Beda Agama Mempelai Wanitanya Berjilbab Menikah di Gereja, Apa Tanggapan Dari MUI?

Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Amirsyah Tambunan angkat bicara soal wanita bercadar di Semarang yang menikah di sebuah jamaah yang videonya menjadi sensasi web di media sosial.

Amirsyah mengatakan pernikahan dalam Islam adalah pengaturan suci antara seorang pria dan seorang wanita yang perlu dilanjutkan dengan hubungan yang sah sesuai syariah. “Jadi sah-sah saja pasangan suami istri berjanji untuk menyatakan siap untuk membentuk rumah tangga yang sakinah mawaddah warahmah,” kata Amirsyah kepada wartawan, Selasa (8/3).

Amirsyah menegaskan, berdasarkan Fatwa MUI, pernikahan beda agama adalah haram dan haram. yang disiratkan Amirsyah adalah Fatwa MUI Nomor: 4/Munas VII/MUI/8/2005 tentang Perkawinan Beda Agama. “Perkawinan pria muslim dengan wanita Ahli Kitab, menurut Qaul Mu’tamad adalah haram dan haram,” kata Amirsyah.

Hal ini juga sesuai dengan Peraturan Nomor 1 Tahun 1974 tentang Perkawinan. “Dalam Pasal 2 Ayat 1 disebutkan bahwa perkawinan itu sah jika dilakukan menurut hukum setiap agama dan keyakinan. Ayat 2 berbunyi bahwa setiap perkawinan dicatat menurut peraturan perundang-undangan yang bersangkutan,” kata Amirsyah. Amirsyah berharap kasus pernikahan beda agama di Indonesia tidak terulang kembali. Di sini

Pernikahan Beda Agama

Sebelumnya, warga Kota Semarang dihebohkan dengan beredarnya video di TikTok yang memperlihatkan pernikahan pasangan beda agama. Sejak ditransfer pada Minggu (6/3) pukul 19.00 WIB, video berdurasi 13 detik itu sudah ditonton 1,6 juta kali.

Postingan tersebut menunjukkan kedua mempelai sedang menjalani prosesi pernikahan di sebuah jemaah. Antara wanita dan pria adalah seorang pendeta. Wanita dalam video tersebut terlihat mengenakan hijab, sedangkan mempelai pria mengenakan setelan jas hitam.

See also  Berikut Ini Link Video Caloy Soriano20 Viral Twitter

Penasihat Perkawinan Beda Agama Ahmad Nurcholis mengatakan, prosesi tersebut terjadi di kota Semarang. “Saya menyaksikan pernikahan beda agama kemarin,” katanya melalui telepon kepada wartawan, Senin (7/3). Menurut Nurcholis, akad nikah dan restu kedua mempelai dilakukan di dua tempat terpisah.

Prosesi acara pernikahan dilaksanakan di sebuah penginapan, sedangkan pemberkatan dilaksanakan di Gereja St. Ignatius, Krapyak. Nurkholis menjelaskan, pasangan beda agama itu melalui proses sekitar dua tahun hingga akhirnya mencapai pernikahan.

Baca Selengkapnya>>>

Akhir Kata

Demikian pembahasan singkat yang dapat admin sajikan mengenai Viral Pernikahan Beda Agama Mempelai Wanitanya Berjilbab Menikah di Gereja, Apa Tanggapan Dari MUI?. Semoga dapat membantu dan bermanfaat untuk kalian semua.

Terima kasih bagi kalian yang telah mampir pada artikel admin yang satu ini, jangan lupa untuk kembali mampir dan berkunjung pada kudiam.com agar kalian tidak ketinggalan update informasi terbaru lainnya.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.