free stats Wisata Bukit Tempurung Sarolangun Juara 2 Dataran Tinggi Terpopuler pada Anugerah Pesona Indonesia - kudiam.com

Wisata Bukit Tempurung Sarolangun Juara 2 Dataran Tinggi Terpopuler pada Anugerah Pesona Indonesia

Jambipos, Sarolangun-Wisata Alam Bukit Tempurung yang berada di Desa Lubuk Bangkar, Kecamatan Batang Asai, Kabupaten Sarolangun terkenal dengan pemandangan yang indah dari ketinggiannya.

Masyarakat Kabupaten Sarolngun sendiri menyebut destinasi wisata alam Bukit Tempurung tersebut sebagai negeri di atas awan. Sebab, dengan ketinggian 820 MDPL bukit tempurung tersebut memiliki keindahan bagaimana di atas awan.

Beberapa waktu lalu Bukit Tempurung mengikuti Anugerah Pesona Indonesia (API) sebaga perwakilan satu-satunya dari Provinsi Jambi sebagai kategori dataran tinggi terpopuler.

Dengan kerja keras pemerintah desa setempat sehingga pada malam puncak Anugrah Pesona Indonesia yang dilakukan di Labuan Bajo Provinsi NTT pada Kamis (20/5/2021) malam, wisata Bukit Tempurung berhasil mendapatkan juara kedua daratan tinggi terpopuler, setelah Fulan Fehan Kabupaten Belu.

Kabar ini disampaikan Kepala Desa Lubuk Bangkar, Batang Asai Muchtar Radinal. Ia bilang, tempat wisata yang dikelola pemerintah desanya itu mendapat juara kedua sebagai dataran tinggi terpopuler 2021 ini.

“Saya ucapankan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sarolangun khususnya Batang Asai Desa Lubuk Bangkar, yang tidak dapat disebut satu persatu, juga pada Bupati dan Wakil Bupati Sarolangun melalui Dinas Dispora, seluruh OPD atas dukungannya,” kata Radinal, Jumat (21/5/2011).

Ucapkan terima kasih itu juga ditujukan kepada sahabat ZCD BAZNAS RI, yang sudah memberi dukungan sehingga destinasi wisata nya bisa meraih juara dua pada Anugerah Pesona Indonesia 2021 ini.

Dengan adanya penghargaan ini mereka warga Batang Asai berharap kedepan agar pemerintah daerah bisa membangun infrastruktur jalan dan fasilitas di areal objek wisata, yang ada di Batang Asai.

Saat ini, Kecamatan Batang Asai banyak sekali memiliki potensi objek wisata yang perlu dikembangkan di setiap desa dalam Batang Asai, seperti wahana perbukitan, air terjun, tempat pemandian, goa, garam inum dan lainnya.

See also  Penularan Virus Corona di Jambi Sudah Transmisi Lokal

“Kami juga berharap kedepannya kawan-kawan kepala desa yang lain di Batang Asai agar mengembangkan objek wisata di desa nya masing-masing agar nanti bisa dibuat paket wisata, karena Batang Asai termasuk surga wisata alam dengan pemandangan yang luar biasa indahnya,” pungkasnya.(JP-Rel/ F Sianturi)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.